Kapolda Baru Irjen Paulus Tiba di Sumut  dan Diberikan Ulos Oleh Irjen Rycko

  • Whatsapp

SUMATERA UTARA, beritalima.com-Kapolda Sumatera Utara yang baru  Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi istri tiba di Bandara Kualanamu International Airport, pada Sabtu siang (08/7/2017).

Kedatangan Kapolda Baru  Irjen Pol. Paulus Waterpauw disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Ir T Erry Nuradi beserta unsur Forkopimda Sumut, Wakapolda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes se-jajaran Polda Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ibu-ibu Bhayangkari se-jajaran Polda Sumatera Utara.

Kemudian dalam pemyambutan Kapolda sumut dibuka Acara tarian Melayu dan  dilanjutkan penampilan dari Polisi Cilik Deli Serdang dan pemberian bunga serta pengalungan bunga kepada Irjen Pol. Paulus Waterpauw beserta ibu.

“Usai dari Bandara Kualanamu, Kapolda Sumut yang baru akan menerima tradisi penyambutan saat tiba pertama kali di Markas Polda Sumut disambut oleh pejabat lama Bapak Irjen Rycko Amelza Dahniel,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting.

Saat tiba di Markas Polda Sumut, pejabat Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw langsung menerima jajar hormat dari pasukan Brimob dan kemudian disambut dengan tarian adat melayu dan batak setelah sebelumnya menerima tepung tawar.

Kombes Rina juga menjelaskan pada hari tersebut, Irjen Rycko selaku pejabat Kapolda yang lama juga akan membuka acara Laporan Satuan Polda Sumut kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw di ruangan Catur Prasetya Mapolda Sumut. Pejabat utama, para Kapolres/Kapolrestabes sejajaran serta seluruh personil Polda Sumut tampak antusias dalam menyambut kedatangan Irjen Paulus beserta istri.

“Irjen Rycko selaku pejabat Kapolda yang lama menyambut Kapolda Sumut yang baru dan memberikan pakaian ulos kepada Irjen Paulus dan Istri,” ujar Kombes Rina.

Setelah pelaksanaan tradisi penyambutan dan farewell parade, selanjutnya malam harinya akan dilaksanakan malam pisah sambut pejabat lama dan pejabat Kapoldasu yang baru.” pungkasnya.

 

(Tribata)

Reporter beritalima/sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *