Kapolda Jatim Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com-
Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Machfud Arifin memimpin gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ Ramadniya Semeru 2017 “ pada Senin (19/6/2017) di halaman Mapoda Jatim.

Operasi Ramadniya Semeru 2017 ini, Polda Jatim beserta seluruh jajaran dan perkuatnya dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan selama 16 (enam belas) hari terhitung mulai tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, operasi tersebut mengedepankan kegiatan Satgas Turjawali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Banops dalam rangka pengamanan ldul Fitri 1437 H, guna mewujudkan situasi kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif. sehingga masyarakat dapat merayakan ldul Fltri dengan rasa aman dan nyaman.

Untuk personil yang dilibatkan, dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 ini sebanyak 12.275 orang terdiri dari Polda Jatim melibatkan 985 personil, Satuan Wilayah Jajaran Polda Jatim sebanyak 11.290 personil dengan sasaran operasi yakni Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata(GN).

Sedangkan untuk target Operasi yaitu, seluruh masyarakat yang berdomisili dan yang melintas wilayah hukum Polda Jatim dalam rangka merayakan Hari Raya ldul Fitri 1438 H.

Untuk pengamanan benda atau barang yakni seluruh barang dan harta benda masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung digunakan untuk merayakan Hari Raya ldul Fitri 1438 H, seperti, kendaraan bermotor.

“Petugas akan menempati semua Iokasi yang menjadi tempat konsentrasi masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya ldul Fitri 1438 H seperti, pelabuhan,terminal, lokasi wisata, masjid serta rumah yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya”, kata Machfud Arifin, Senin (19/6/2017).

Petugas juga menghimbau agar bagi warga masyarakat yang mudik menitipkan rumah dan harta bendanya kepada tetangga atau pengurus RT/RW setempat dan melakukan Siskampling (Ronda) di lingkungan masing-masing.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *