Kapolres KSB Pimpin Upacara PTDH Anggota Polres KSB

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Polres Sumbawa Barat menggelar apel rutin dan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) adalah pengakhiran masa dinas kepolisian oleh pejabat yang berwenang terhadap seorang Anggota Polri karena telah terbukti melakukan Pelanggaran Kode Etik Polisi disiplin atau tindak pidana,
kepada anggota Polres Sumbawa Barat.
dilapangan apel Mapolres Sumbawa Barat.Senin(20/4/2020).

Apel pagi rutin dirangkaikan dengan upacra PTDH anggota Polres Sumbawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K, MH dan diikuti oleh Waka polres,Para Kabag, Kasat, Kasi, Kaur, Perwira, ASN dan Personil Gabungan Polres Sumbawa Barat.

Adapun 2 anggota yang di PDTH sebagai berikut :
(1). Bripka (AN) NRP 78080479 jab Ba Polres Sumbawa Barat berdasarkan Skep Kapolda NTB nomor : kep/197/III/2020 tanggal 30 Maret 2020 Pemberhentian tidak dengan Hormat dari Dinas Polri.
(2). Bripka (TP) NRP 79121200 jab Ba Sium Polres Sumbawa Barat berdasarkan Skep Kapolda NTB nomor : kep/198/III/2020 tanggal 30 Maret 2020 Pemberhentian tidak dengan Hormat dari Dinas Polri.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH dalam sambutannya mengingatkan dalam melaksanakan pengabdian bangsa dan negara kita banyak diatur oleh kode etik. PTDH ini jadi pelajaran untuk kita semua untuk tetap bersyukur. Karena gaji yang kita terima sudah cukup untuk kehidupan kita, jika kita bisa hidup sederhana.

“Saya masih mendapat laporan bahwa masih ada anggota yang bermain penyalahgunaan Narkoba dan saya tidak akan mentoleransi hal ini. “Tegas Kapolres

Kapolres menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat tadi malam sudah mengumumkan resmi bahwa ada satu orang yang dinyatakan positif Covid – 19 dan telah meninggal dunia.Meminta kepada seluruh anggota untuk tidak menganggap remeh dengan hal ini dan terapkan phisical distancing dalam bertugas.

Ia menambahkan, mari kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar tetapi tetap tidak boleh mengganggu kegiatan perekonomian, dan besok akan ada kegiatan bhakti sosial serentak seluruh Indonesia.

“Sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan mari sambut dengan bahagia dan suka cita.Mari sama – sama kompak untuk mengawasi dan saling mengingatkan bagi anggota yang masih bermasalah.”pungkasnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait