Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Polres Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Mutasi jabatan pejabat utama Polres Trenggalek kembali bergulir. Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, dipromosikan sebagai Kanit II Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jatim digantikan oleh Kompol Herlinarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Ditintelkam Polda Jatim.

Sementara jabatan Kabaglog Polres Trenggalek yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ernawan, digantikan oleh Kompol Suyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Trenggalek. Kompol Ernawan sendiri beralih tugas sebagai Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota. Sedangkan pos jabatan Kabagops diisi oleh mantan Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Kompol Dwi Jatmiko.

Pejabat lain yang turut bergeser yakni Kabag SDM AKBP Mochamad Solichin, sebagai Pamen Polres Trenggalek dalam rangka menjelang purnatugas, digantikan oleh AKP Sudaroini, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panggul.

Kasatlantas AKP Mulyani, beralih tugas sebagai Kasatlantas Polres Mojokerto Kota digantikan oleh AKP Agus Prayitno yang sebelumnya menjadi Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

Selain itu terdapat sedikitnya 6 Kapolsek yang turut bergeser antara lain, Kapolsek Panggul diisi oleh AKP Andi Salbi, Kapolsek Durenan AKP Sunawir, Kapolsek Munjungan Iptu Cikini, Kapolsek Dongko AKP Jotomo, Kapolsek Karangan AKP Zainudin dan Kapolsek Watulimo diemban oleh Iptu Muri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Trenggalek.

Seremonial Serah Terima jabatan (Sertijab) itu sendiri digelar di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh segenap Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota beserta perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek pada Selasa, 19 Agustus 2024.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, yang memimpin langsung jalannya upacara Sertijab tersebut mengatakan jika mutasi jabatan merupakan hal biasa di institusi polri untuk menjamin dinamika manajemen sekaligus dalam rangka promosi jabatan untuk meniti karir, untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang.

Hal tersebut didasarkan pada penilaian dan evaluasi kinerja serta asesmen jabatan secara sistematis dan komprehensif dengan pertimbangan aspek profesionalisme, komitmen dan integritas terhadap organisasi di institusi polri.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja kerasnya selama bertugas sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif dan terjaga dengan baik,” sebutnya.

Sedangkan kepada pejabat baru, AKBP Indra mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Trenggalek. Dengan pengalaman di tempat tugas sebelumnya, diyakini akan dapat mengakselerasi semua program kerja yang telah berjalan serta menjadi energi baru untuk terus mengembang Polres Trenggalek ke arah lebih baik.

“Agenda kedepan yang memerlukan konsentrasi dan perhatian kita bersama adalah Pilkada serentak 2024 yakni Pemilihan Gubenrur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. Oleh sebab itu, saya minta agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungan kerja yang baru,” tandasnya Kapolres. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait