Kapolres Sorsel : NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika Harga Mati

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.IK, M.Krim meminta warga Sorong Selatan maupun kabupaten Maybrat memagnai Empat pilar kebangsaan yang menjadi penopang bangsa Indonesia yakni NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.Dirinya menegaskan ke 4 hal ini adalah merupakan harga mati yang harus dipatuhi dan dilaksanakan,

Demikian disampaikan Kapolres Sorsel AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.IK, M.Krim pada acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan masyarakat di halaman Mapolres Sorsel Rabu (21/6) sore ini saat melaksanakan buka puasa bersama

Oleh karena itu empat pilar kebangsaan tersebut tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun, termasuk masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) maupun di Maybrat, Provinsi Papua Barat.

Untuk itulah masyarakat di Kabupaten Sorsel dan Maybrat jangan terpancing dengan berbagai macam isu maupun aksi-aksi radikalisme yang terjadi di daerah lain di Indonesia. Masyarakat Kabupaten Sorsel harus sehati melaksanakan berbagai aktivitas pembangunan serta menjaga keamanan dan ketertiban di Sorsel. Ikatan emosional antar sesama warga masyarakat dan dengan kepolisian hendaknya terus dibangun untuk menjalin kebersamaan.

Dalam acara Buka puasa bersama ini menghadirkan ustadz H. Kuba Siga, LC, MA yang menyampaikan tauziah tentang saling berbagi dan mengasihi satu sama lain,baik sebagai atasan kepada bawahannya, maupun dari orang kaya terhadap orang miskin. Usai menyampaikan tauziah dilanjutkan dengan doa berbuka puasa.
Usai melakukan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah, dan makan malam bersama.

Hadir dalam buka puasa bersama ini Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk, sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sorsel serta Pimpinan BUMN.

Dalam Bukber ini Polres Sorsel mengikutsertakan Panti Asuhan (PA) Muhamddiyah untuk turut melaksanakan buka puasa bersama dan memberikan tali asih kepada anak-anak PA Muhamaddiyah. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *