Kapolres Sumenep Ajak Masyarakat Kepulauan Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora SIK, MSi. Saat di pulau Saubi Kepulauan Kangean bersama Bupati Sumenep, Koramil dan pejabat lainnya.

SUMENEP, beritaLima – Safari Kepulauan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep bersama pejabat lainnya termasuk OPD, dan FKPD, Ketua TP PKK juga Kapolres Sumenep sejak minggu 1 – 5 Oktober 2017.

Perjalanan yang ditempuh melalui jalur ini menjadi kesan tersendiri bagi beberapa petinggi termasuk Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi.

Pesan pesan Kamtibmas yang ia sampaikan kepada masyarakat kepulauan seperti mengayun impian mereka untuk merasa aman, nyaman dan tentram dalam perlindungan pengayom masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. mengatakan, “Untuk menciptakan suatu stabilitas kamtibmas yg dinamis, bukanlah semata-mata tugas aparatnya melainkan tugas segenap anggota masyarakat juga.

Masyarakat harus meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri,dimana Polri bukan suatu alat aparatur negara yang untuk ditakuti, melainkan sahabat sejati masyarakat,”ungkapnya..

Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. berharap untuk peran serta masyarakat dalam penyelesaian kasus kriminalitas yang terjadi. Karena setiap kasus kriminalitas tidak bisa diselesaikan tanpa memenuhi unsur kelengkapan seperti adanya saksi.

“Kami akan lindungi seluruh saksi, bahkan kalau perlu kami akan ungsikan ke sumenep”. Ujar Kapolres didepan masyarakat pulau Sapeken pada selasa (03/ 10).

Kapolres Sumenep juga pasang badan untuk para saksi kasus kriminalitas. bahkan ia memberikan kontak pribadinya untuk dapat dihubungi masyarakat bila butuh bantuan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *