Kapolres Sumenep Bersama Danlanal Tanam Terumbu Karang Dikawasan Wisata Gililabak

  • Whatsapp
penanaman ratusan terumbu karang di wilayah Wisata Bahari Pulau Gililabak oleh Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi bersama Danlanal Batuporon Letkol Mar Ena Sulaksana bersama anggota lainnya

Sumenep, beritaLima – Tidak kurang dari 70 personil yang terdiri dari Forkopimda, PT. MDM. TNI dan Polri, Ketua dan anggota Jalasenastri Korcab V Lanal Batuporon Madura memadati pulau gililabak desa Kombang kecamatan Talango Sumenep, madura Jawa timur.

Pasalnya, tiga Korps berbeda tersebut bekerjasama menggelar penanaman ratusan terumbu karang di wilayah Wisata Bahari Pulau Gililabak Bahkan, Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi bersama Danlanal Batuporon Letkol Mar Ena Sulaksana turun langsung menyelam menanam terumbu karang pada minggu (12/ 03/ 2017).

“Terumbu Karang yg sudah di Tanam Sebanyak 100 buah Substrak Beton dan 25 Subtrak Paralon dengan ukuran 80X2meter dan total bibit karang yg sudah ditanam sebanyak 975 bibit karang tersebar di tiga titik di Pantai Barat Gili Labak”, jelas Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi.

Menurutnya, Pulau Gililabak yang belakangan dikenal dengan julukan the hidden of paradise ini memang dikenal dengan wisata laut, terutama keindahan terumbu karangnya.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya melestarikan biodata laut termasuk terumbu karang,” papar Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini menyampaikan, Dengan dilakukannya penanaman terumbu karang tujuannya agar tetap menjaga kelesarian terumbu karang, serta memberi semangat kepada warga sekitar maupun pokdarwis agar ikut menjaga kelestarian terumbu karang di Pulau Gililabak.

“Kami juga akan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dan pokdarwis terkait pentingnya menjaga kelestarian terumbu karang dengan menggandeng instansi terkait,” pungkas Kapolres Sumenep.

Sementara anggota yang ikut hadir dalam penanaman terumbukarang tersebut dari Pangkalan TNI AL (LANAL) Batuporon Madura sebanyak 11 orang yang dipimpin oleh Komandan Lanal Batuporon Letkol Mar Ena Sulaksana, dari Polres Sumenep sebanyak 24 personil yang dipimpin oleh Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, serta dari Kodim 0827/02 Kalianget, Pemkab Sumenep dan dari PT MDM.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *