Kapolres Sumenep Tinjau Langsung Penumpang Kapal di Pelabuhan Kalianget

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. saat berinteraksi langsung dengan calon penumpang kapal asal kepulauan dipelabuhan Kalianget

SUMENEP, beritaLima – Sesuai komitmen Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. yang disampaikan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya tahun 2017, di halaman Mapolres yang menyatakan, Arus mudik dan balik lebaran yang melewati jalur laut menjadi atensi pihak Polres Sumenep langsung diaplikan.

Buktinya, pada H – 5 Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, menyapa dan melihat secara langsung kondisi calon penumpang kapal yang berada di terminal penumpang Dermaga III Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Selasa (20/06/ 2017).

“Kami datang ke Pelabuhan Kalianget untuk melihat dari dekat kondisi calon penumpang kapal. Karena laporan yang kami terima ada sebagian dari mereka menginap di terminal penumpang untuk menunggu pemberangkatan kapal,”kata Kapolres Sumenep, disela sela kesibukannya meninjau langsung penumpang kapal.

Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. Usai meninjau calon penumpang Kapal jurusan kepulauan dipelabuhan Kalianget

Selain itu, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan pimpinan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget untuk mengetahui jadwal pemberangkatan kapal.

“Mudik itu merupakan perjalanan yang sering kali menguras energi dan selanjutnya pemudik rawan menjadi korban kejahatan konvensional, seperti kecopetan,”terangnya.

Kapolres menuturkan bahwa selama arus mudik pihaknya menyiagakan 10-12 personel guna mengamankan calon penumpang di Pelabuhan Kalianget.

(An/ MD)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *