Kapolres Trenggalek Apresiasi Dua Pelajar Berprestasi Di Kancah Internasional

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Bimo Kumoro Sakti pelajar SD Inovatif Muhammadiyah dan Andika Kusuma Sakti dari SMPN 1 Trenggalek telah menggemparkan dunia musik internasional. Keduanya telah meraih penghargaan bergengsi di ajang Asia Pasific Art Festival 2019-2020 Vietnam, yang di gelar pada 19-20 Januari 2019 lalu.

Dengan prestasi yang ditorehkan, banyak penghargaan telah didapat oleh kakak beradik itu salah satunya apresiasi dari Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo.

Penghargaan diserahkan Kapolres bersamaan dengan dilaksanakannya apel wisuda purna tugas dari anggota dan staff Polres Trenggalek, Kamis (24/1/2019).

Kapolres Trenggalek memberikan penghargaan kepada dua pelajar itu sebagai bentuk dukungan moral karena telah mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dan Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

“Kami berikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Kepolisian atas prestasi yang telah mereka raih dengan luar biasa, membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur bahkan Indonesia di kancah nasional serta dunia internasional,” ungkap Kapolres pada awak media disela acara.

Apresiasi yang diberikan kepada kedua pelajar ini, lanjut AKBP Didit, bukan tanpa alasan. Itu diberikan karena keduanya dianggap sebagai sebuah gambaran generasi milenial yang sesungguhnya. Maksudnya adalah bahwa generasi milenial sesungguhnya adalah generasi yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik di tengah serbuan infiltrasi budaya dan lonjakan teknologi yang demikian pesat.

“Saya mewakili segenap unsur dan jajaran berharap, untuk kedepannya akan lebih banyak bermunculan lagi pelajar di Kabupaten Trenggalek yang memiliki prestasi kelas nasional bahkan mendunia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, selain mendapat penghargaan dari kapolres, kedua siswa juga di beri kesempatan untuk berkolaborasi dengan anggota Polres Trenggalek menampilkan skill mereka di hadapan para peserta apel.

Diketahui sebelumnya, kedua saudara kandung yang berdomisili di kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek tersebut telah mendapat beberapa penghargaan. Diantaranya, Bimo Kumoro Sakti meraih penghargaan Distiction Best Gold Solo Drum dan Distinction Best Gold Band asia Pasific Art Festival 2019-2020. Sedangkan sang kakak, Andika Kusuma Sakti meraih Gold Medal Keyboard di gelaran yang sama.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *