Kapolres Trenggalek Resmikan Gedung Command Center dan Dimulainya Pembangunan Aula Mapolres

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Ada dua bangunan gedung di Mapolres Trenggalek yang secara resmi mulai digunakan dan sedang dalam progres pembangunan. Salah satu bangunan yakni gedung ‘Command Center’ telah tuntas diselesaikan untuk kemudian diresmikan penggunaannya. Sedang bangunan lain, yakni aula utama sedang diawali proses pengerjaannya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono pun menyatakan bahwa fasilitas Command Center Polres Trenggalek bisa dioperasikan. Gedung yang diberi nama Tantya Sudhirajati tersebut berada di sebelah timur bangunan kantor Mapolres.

Peresmian gedung yang nantinya akan menjadi pusat komando dan pengendalian ini dilakukan dengan pemotongan pita oleh Kapolres didampingi para pejabat utama dan segenap tamu undangan pada Jumat, 5 Juli 2024.

Bersamaan dengan agenda dimaksud, dilakukan pula peletakan batu pertama pembangunan aula yang berada di halaman parkir belakang Mapolres. Nantinya, akan dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan baik internal maupun eksternal.

AKBP Gathut dalam sambutannya mengatakan jika gedung Command Center Polres Trenggalek terdiri dari dua lantai. Lantai pertama dimanfaatkan sebagai ruang pelayanan SPKT bersama satuan fungsi lainnya. Sedangkan command center itu sendiri ditempatkan di lantai dua dan sudah dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana pendukung.

“Seluruh kegiatan operasional kepolisian termasuk pengerahan dan pergeseran personel, patroli hingga pantauan situasi jalan raya melalui CCTV nanti dikendalikan dari ruang command center ini. Bahkan kita bisa mengidentifikasi kendaraan yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan,” ungkap dia.

Ditambahkan Kapolres ramah ini, keberadaan gedung command center itu tentunya dapat memudahkan tugas-tugas kepolisian terutama dalam mengendalikan kegiatan di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Sedangkan untuk pembangunan aula, dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah, aula yang ada (saat ini) di nilai kurang memadai mengingat sering kali digelar rapat koordinasi yang melibatkan jumlah peserta yang cukup banyak.

“Nantinya, aula ini lebih bersifat multifungsi. Artinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Tidak hanya rapat dan pertemuan tetapi juga sarana olahraga,” imbuh AKBP Gathut.

Dengan beroperasinya gedung Command Center serta dimulainya pembangunan aula utama, sambung dia, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja dan respons cepat dari jajaran Polres Trenggalek dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tolong dirawat sebaik-baiknya. Manfaatkan betul untuk menunjang kegiatan dan tugas-tugas kita,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait