Kapolresta Banda Aceh  Siap Amankan PENAS 2017

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima-Pihak keamanan dijajaran Kapolresta Banda Aceh siap amankan acara PENAS Aceh 2017 yang sudah didepan mata,Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin pada sejumlah awak media,’’27-04-2017.

Saladin menjelaskan, untuk memaksimalkan pengamanan PENAS Aceh 2017, TNI/POLRI bersama Masyarakat bersinergi dan saling bahu membahu demi kelancaran dan kesuksesan acara Nasional tersebut.

pihak keamanan juga mengundang para pengusaha hotel dan travel yang ada di Banda Aceh, untuk bekerja sama dalam mensukseskan PENAS Aceh 2017  yang akan dimulai pada Tanggal 06 -05 sampai 11-05-2017 di Banda Aceh.

Untuk sementara Kata Saladin, Kekuatan keamanan yang disediakan dari Polresta Banda Aceh 200 personil dan dari Kodim 0101/BS, 50 personil. Namun, anggaran dari pemerintah daerah hanya cukup mendanai 200 personil.

Jika  kami akan mengerahkan lebih dari 200 bahkan hingga 1000 lebih personil keamaanan dengan atau tanpa adanya dana tambahan, Jadi, kami tidak akan berpatokan pada dana Pemda, dikarenakan sejak awal menjaga keamanan Masyarakat sudah menjadi tanggung jawab TNI/POLRI,” tegas Saladin.

Dia menambahkan, pihak keamanan akan menjaga di semua titik, baik di hotel maupun rumah warga yang dijadikan penginapan. Bahkan, telah mengarahkan seluruh anggota untuk melaksanakan razia besar-besaran guna pada saat acara PENAS berlangsung tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

“TNI/POLRI sudah mulai bekerja dan melacak para pelaku kriminal dan dalam minggu ini sudah ada beberapa yang kita tangkap yaitu para pencuri rumah, pencuri sepeda motor dan penjambret,” pungkas Kombes Pol T. Saladin,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *