Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Tanam 100 Pohon Pisang Bersama BAZNAS

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com | Karyawan-karyawati Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan melakukan penanaman pohon pisang cavendish di kebun Desa Kalirejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka employee volunteering, Jumat (28/8/2020).

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Pasuruan terdapat puluhan hektar kebun pisang yang tergabung dalam Aca Banana Group, diantaranya kebun milik Nur Kholis di Desa Kalirejo, Kecamatan Gondangwetan. Di sinilah karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan menanam sekalian memberikan 100 bibit pohon pisang cavendish.

Arie Fianto Syofian selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan  menjelaskan, kegiatan program peduli lingkungan ini merupakan program BPJS Ketenagakerjaan yang mana seluruh pembiayaanya murni dari karyawan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan,  yang kali ini bertujuan untuk peningkatan produksi pisang cavendish di Pasuruan.

“Jadi semua biaya ini murni dari kantong karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan,” tandas Arie, yang juga menambahkan bahwa ini bukan kali  pertama dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, karena ini program rutin setidaknya dua kali dalam setahun.

Arie berharap sumbangan 100 bibit pohon pisang cavendish dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan ini nantinya bisa meningkatkan jumlah penghasilan para petani pisang cavendish di wilayah Pasuruan.

Selain menanam dan menyerahkan bantuan pohon pisang itu, dalam kesempatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan tersebut juga menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Gondangwetan. Disebutkan, puluhan petani di kebun pisang ini semuanya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui BAZNAS.

Di kegiatan yang juga dihadiri Kepala Sekretariat BAZNAS Kabupaten Pasuruan, H Imam Istidjap BS, dan Perwakilan Aca Banana Group, Nur Kholis, ini Arie menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAZNAS Kabupaten Pasuruan yang sangat peduli pada para petani di perkebunan pisang ini. Dia menjelaskan, iuran kepesertaan para petani tersebut ditanggung oleh BAZNAS Kabupaten Pasuruan. (Ganefo)

Teks Foto: Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan di acara employee volunteering di kebun pisang cavendish Desa Kalirejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/8/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait