Kawah Rengganis Wisata Sambil Berobat

  • Whatsapp

BANDUNG, beritalima.com | Kawah Rengganis merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di kawasan pegunungan, tepatnya di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Keindahan alamnya memanjakan pengunjung, selain bisa dijadikan tempat melepas lelah juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Bau belerang yang menyengat menyambut para pengunjung yang datang. Mereka bisa merasakan sensasi relaksasi mandi air panas belerang.

Harga tiket masuk Rp 20 ribu sementara bagi pengunjung yang ingin melintasi jembatan gantung sepanjang 370 meter Rp70 ribu dan tiket terusan mencakup wahana yang ada di Glamping Lakeside, masuk Situ Patenggang dan melintasi jembatan gantung) Rp100 ribu.

Kawah hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu itu juga dipercaya sebagai salah satu tempat paguneman atau pertemuan Uyut Saratus Bojol Tilu. 

“Ada batu yang disebut pinareup (payudara) dan gua rahim ibu”, ujar Uus Kusnadi, salah satu pengunjung, Minggu (29/9/2024).

Menurut cerita, dipandu juru kunci, bagi mereka yang suka membantah dan melawan orang tua, saat masuk gua rahim ibu akan digencet dan baru dilepas setelah mengakui kesalahan serta meminta maaf.

Sementara batu pinareup ibu ketika diisap akan mengeluarkan air dengan rasa berbeda, manis, pahit, amis dan hambar.  (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait