Kawal Pilkada, Bawaslu Landak-Ikatan Wartawan Online (IWO) Teken MoU

  • Whatsapp
Bwaslu Landak-IWO teken kerjasama kawal Pilkada

Landak, beritalima.com| – Guna mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, teken kesepakatan bersama (MoU) dengan Ikatan wartawan Online (IWO) Landak di Hotel Hanura Ngabang, Landak (30/8).

Yang turut teken MoU adalah Ketua Ikatan Wartawan Online, L. Sahat Tinambunan dan Ketua Bawaslu Landak, Barto Agato Dirgo dihadapan perwakilan Komisioner Provinsi Divisi Pencegahan Yosef, Komisioner Moh. Munaldo, Kesekretariatan Kasianus, Kadis Kominfo Efraim, Kesbangpol diwakili Kabid Poldakri dan Ormas, para jurnalis IWO Landak, serta anggota Panwas 13 kecamatan.

Realisasi dari MoU, dirangkai dengan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif “Peran Media Dalam Pengawasan Pemilihan Serentak 2024” di Kabupaten Landak, dengan narasumber Ketua IWO, Kadis Kominfo serta Akademis UNU (Universitas Nahdalatul Ulama), Rosadi Jamani.

Ketua panitia kegiatan Kristianus menyampaikan, “maksud dan tujuan kegiatan hari ini, adalah untuk melakukan, pencegahan pelanggaran pada pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024.” Ketua Bawaslu Kabupaten Landak Barto Agato Dirgo menekankan, peran awak media sangat diperlukan, terutama dalam upaya mencegah adanya kampanye hitam maupun berita-berita yang mengandung adu domba maupun unsur pemberitaan hoax untuk menjaga kondusifitas di daerahnya.

Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Divisi Pencegahan Yosep mengapresiasi langkah positif dari Bawaslu Kabupaten Landak menggandeng para awak media untuk melakukan pengawasan dan pencegahan pada pelaksanaan pilkada Kabupaten Landak Tahun 2024, yang diharapkan pencegahan yang dilakukan dapat dilaksanakan secara masif.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait