Kebakaran kandang Sapi di Sampang Telan Kerugian Sekitar Rp.50 Juta

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Berawal dari lupa mematikan api yang biasa dibakar di Kandang Sapi untuk mengusir lalat ataupun nyamuk, ternyata berakibat fatal bagi keluarga Huri (60), warga Dusun Poteran, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Pasalnya, dalam kebakaran yang terjadi pada pukul 18:30 WIB tersebut bukanlah kebakaran sebuah rumah sebagaimana yang dilansir lintasmadura.com dalam edisi sebelumnya, melainkan sebuah kandang sapi yang diduga akibat api yang lupa dipadamkan. Namun, nyaris melalap rumahnya juga lantaran jarak kandang dan rumah lumayan dekat. Bahkan, sebagian samping rumah sudah ada yang terbakar, Selasa (27/06/2017).

Menurut Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang M. Maftuh Fathurrahman, mengatakan ada dua dugaan penyebab terjadinya kebakaran itu antara arus pendek dengan pembakaran sampah tersebut. Namun, menurutnya dugaan besar mengacu pada pembakaran sampah.

“ada dua dugaan mas, tapi saya rasa kalau arus pendek tidak mungkin, mungkin karena pembakaran sampah yang ditinggal dan lupa dimatikan itu” katanya pada awak media.

Fathurrahman, sapaan akrabnya menambahkan “tidak korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian mencapai sekitar Rp. 50 Juta setelah dihitung dari biaya bangunan dan padi sekitar 2 ton yang hangus di lalap si jago merah” pungkasnya. (Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *