Keberhasilan Suatu Pekerjaan Ditentukan Oleh Tuhan

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – “TNI Berketuhanan YME”, Sehebat apapun kita sebagai manusia tanpa doa dan kehendak-Nya niscaya semua tujuan akan tercapai, bahkan mungkin bisa berujung kegagalan dalam pelaksanakan tugas.

ISHOMA (Istirahat Makan dan Sholat), itulah istilah di lingkunan TNI yang mungkin terdengar asing bagi publik. Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara, melaksanakan Ishoma dihari dengan mendatangi masjid desa, Masjid Al Muslimun yang terletak di Dusun Karanggondang Desa Pasegeran.

Selain beristirahat sambil makan siang, mereka mendekatkan diri dengan Tuhan dan dengan masyarakat setempat. Menurut imam masjid, Tusaeri (78) kemeja batik kuning, kini jamaahnya lebih banyak dengan adanya Satgas TMMD. “Ternyata para anggota TNI juga ingat akan Tuhannya, ini tentunya akan menjadi contoh bagi warga lainnya untuk lebih mendatangi rumah Alloh,” ucapnya.

Satgas bersama reakan-rekannya sebelum istirahat dan makan siang, menyempatkan diri untuk melaksanakan panggilan ibadah terlebih dahulu, Dengan berdo kepada Yang Maha Kuasa agar segala urusan dan tugas yang sedang dikerjakan berjalan dengan lancar, aman dan tanpa hambatan, apalagi ada korban.

Dikatakan Pasiper Kodim 0704 Banjarnegara, Kapten Inf. Agita Sulistyana Permadi saat beramah tamah dengan imam masjid, “Selelah apapun pekerjaan yang kita kerjakan, jangan sampai meninggalkan kewajiban kita kepada Tuhan, tentunya sesuai agama dan kepercayaan masing-masing yang kita anut. Semoga seluruh kegiatan yang telah diprogramkan selama 30 hari selesai tepat pada waktunya,”.

Sementara untuk progres TMMD Reguler di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum dihari yang kedua, Rabu (11/7/18), pembangunan masih melanjutkan sasaran yang meliputi pengecoran jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter, pembangunan Talut dengan total panjang 100 meter, Bronjongisasi di beberapa titik penahan tebing dengan total panjang 56 meter, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, 32 Unit Jambanisasi, rehab 10 Unit RTLH serta pembangunan 1 Unit Poskamling.

Sementara rehab RTLH Mbah Tinem (80) janda, warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran, yang merupakan rumah ke-10, masih dalam tahab pembuatan pondasi rumah dan pendirian dinding.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *