Kehadiran Khofifah diacara Haul Dikawal Babinsa Kebongson

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Menteri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Minggu (9/7/2017) pagi hadiri haul Nyi Gede Pinatih di Kelurahan Kebongso, Gresik. Rombongan Menteri Sosial mengendarai 4 unit mobil kementerian. Nyi Gede Pinatih ini adalah ibu asuh Sunan Giri.

Sekitar 2.000 orang anggota Muslimat NU se Kabupaten Gresik hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan yang dikemas berupa pengajian dan ceramah agama serta motivasi dari beberapa tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Drs. Abdul Hamid, MM, Ketua DPRD Gresik adalah orang pertama yang didaulat memberikan sambutan selamat datang kepada segenap hadirin. Dalam sambutannya, Hamid (demikian biasa dipanggil) menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran ibu menteri disela sela kesibukannya yang luar biasa.

“Secara umum kami atas nama seluruh warga Kabupaten Gresik melaporkan kepada ibu bahwa syukur alhamdulillah situasi di wilayah Gresik aman dan kondusif,” ungkap Ketua DPRD yang disambut tepuk tangan sekitar 2.000 jamaah tersebut.

Menurut Hamid, situasi yang kondusif ini tercipta adalah berkat kekompakan jajaran TNI dari Kodim 0817/Gresik beserta Koramil dan Babinsanya bersama jajaran Polres Gresik dan anggota Babinkamtibmas-nya di polsek polsek yang senantiasa bersinergi dengan semua elemen di masyarakat.

Kekompakan ini bukti bahws sepakat untuk menjaga NKRI dan menolak anarkisme maupun segala upaya memecah belah bangsa Indonesia. Maka tak heran jika hadir di tengah-tengah acara ini jajaran TNI dari Koramil Gresik dan Polri.

Ketua MUI Gresik KH. Mochtar Jamil juga memberikan sambutan dan mengajak segenap umat Islam bersatu untuk membangun negeri ini. Tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang hanya mengaku membela Islam tapi dengan langkah-langkah yang kurang tepat seperti yang terjadi di daerah lain atau di luar negeri.

Sementara itu, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, memuji peran almarhumah Nyi Ageng Pinatih yang pada jamannya telah menerapkan pengelolaan keuangan secara menakjubkan. “Katakanlah jasa beliau sudah seperti pejabat Menteri Keuangan-lah di jaman sekarang ini”.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita patut menghargai jasa jasa beliau yang juga adalah pahlawan,” lanjutnya.

Menarik dalam pantauan beritalima.com, Babinsa Kelurahan Kebongson Koramil 0817/05 Gresik Sersan Mayor Moh. Idris yang senantiasa mendampingi ibu Menteri Sosial. “Ini sudah tugas saya sebagai Babinsa. Apalagi beliau adalah pejabat negara,” jawab Idris saat dikonfirmasi tentang kesigapannya.

Danramil Kota Kapten Inf Sunardi, Pasiops Kodim Gresik Kapten Inf Hendrik, serta Dan Unit Intel Kodim 0817/Gresik, memantau kegiatan yang digelar di Jl. KH. Kholil Kebungson Gresik. Sedangkan dari jajaran Polres Gresik, hadir AKP Suyatmi selaku Kapolsek Gresik dan beberapa anggota berpakaian sipil. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *