Kelebihan SMK Dwija Bhakti Saat Ini Miliki Pelayanan Las Gratis

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Belakangan ini SMK Dwija Bhakti Jombang memiliki pelayanan gratis untuk pengelasan namun sifatnya perbaikan bukan pengelasan dari awal. Intinya masyarakat yang membutuhkan bantuan pengelasan SMK Dwija Bhakti memberikan pelayanan secara gratis dengan syarat sparepart ditanggung konsumen.

“Dan memberikan pelatihan kepada masyarakat desa terutama mengenai pendingin AC. Ini sudah berjalan 1 tahun tapi programnya sudah berjalan 2 tahun diterima oleh semua kelas,” terang Wahyudi, Kepala SMK Dwija Bhakti 1 Jombang kepada beritalima.com, pada Jum’at (6/9/2024).

Selama dikerjakan ungkap Wahyudi, oleh anak kelas 11 yang sudah menerima PSG sedangkan kelas 10 belum bisa praktek di lapangan. Kebanyakan memperbaiki pager atau pintu yang rusak bahkan memperbaiki canopi yang rusak.

Alhasil dalam praktek di lapangan itu menurut keterangan Kepala SMK DB 1 sudah banyak yang tahu bahkan mencari info sendiri manakala tidak ada lagi yang menghubungi tim pengelasan dan pendinginan.

Selama ini ditanggung sekolah untuk biaya transportasi welder yang ditugaskan karena diprogramkan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah per harinya bisa melayani 2 sampai 3 konsumen membutuhkan bantuan dengan sistem pengelasan listrik, dengan dibantu genset,” terangnya.

Selama ini diketahui masyarakat, melalui medsosnya sehingga masyarakat menghubungi DB 1 untuk meminta bantuan. Sedangkan permintaan untuk pembuatan pintu atau pager baru ada biaya sendiri bukan masuk program layanan masyarakat gratis.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait