Kelompok Tani Binaan LPMA Dapat Ribuan Bibit Ikan Air Tawar

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Aceh Utara-Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau – Ujung Batee (BPBAP-UB) melakukan penyerahan bibit ikan Nila Salin pada Kelompok Tani Nisam Antara pada Sabtu, 30 September 2023.

Bibit ikan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala balai Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB), Manijo, S.St.Pi, melalui Tim Divisi Pembenihan Ikan Nila Salin.

Sebanyak sebelas ribu bibit ikan Nila Salin tersebut diantar langsung ke lokasi Kelompok Tani Nisam Antara yang merupakan binaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) di Desa Blang Pohroh, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Imran, Ketua Kelompok Tani Nisam Antara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KKP yang telah hadir langsung di kolam ikan tempat pemeliharaan bibit tersebut.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada LPMA yang telah membina dan membimbing mereka, serta mengundang balai pembibitan untuk melihat langsung lokasi pemeliharaan ikan tersebut.

Kepala balai (DJPB), Manijo, S.St.Pi, yang diwakili oleh Tim Divisi Pembenihan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap kelompok tani ikan air tawar.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi kelompok tani dan mendorong terciptanya kelompok tani ikan air tawar yang modern dan melenial.

Menurutnya, pemuda harus selalu tampil di depan dalam pengembangan sektor perikanan untuk menambah pendapatan.

Gumarni, S.H., M.Si, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA), yang turut hadir mendampingi rombongan, menyatakan bahwa dalam situasi ekonomi global saat ini, sangat penting untuk memiliki kelompok tani muda milenial yang mampu bekerja keras dan berbicara di publik sesuai dengan tuntutan zaman.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kita mencoba membina beberapa kelompok tani pedesaan agar dapat mengolah bahan baku menjadi produk yang produktif, dengan harapan dapat melahirkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tangguh,’ Ujarnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait