Kembali Gaungkan Panca Karya, MADA Sapa Warga Melalui Budaya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk kembali menggaungkan Panca Karya, 33 di dalamnya adalah program unggulan yang salah satunya yakni menyapa warga melalui budaya, pasangan Walikota-Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi-Inda Raya (MADA), kembali bertemu warga melalui budaya.

Yakni menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dimainkan dalang Ki Cahyo Kuntadi, dengan lakon (judul), Narayana Winisudha, di Alun Alun Kota Madiun, Jumat 3 Mei 2019, malam.

Lakon wayang ini momennya tepat. Pasalnya, Walikota-Wakil Walikota Madiun baru diwisuda (baca:dilantik) 29 April lalu.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H.Maidi, mengatakan, pagelaran seni budaya ini, merupakan salah satu 33 program unggulan MADA. Bahkan ia berjanji akan mengembangkan budaya lokal.

“Setiap malam minggu, di Alun Alun Kota Madiun, akan diselenggarakan pagelaran budaya lokal,” kata H. Maidi.

Untuk diketahui, dalam cerita wayang purwa versi Mahabharata, setelah menjadi raja di nDarawati dan bergelar Sri Kresna, sebelumnya Narayana meniti karir dari bawah, seperti halnya Walikota Madiun, H. Maidi.

Sri Kresna pemilik senjata Cakra dan disebut-sebut titisan Dewa Wisnu, merupakan seorang pemimpin yang memiliki karakter unik dan karisma tersendiri di era Mahabarata. Ia lahir di negeri Mandura dan dibesarkan serta digembleng di desa terpencil bernama Widarakandang oleh Ki Demang Antagopa.

Hadir dalam pagelaran wayang kulit dengan bintang tamu Gareng Semarang dan pesinden Kessi ini, diantaranya Wakil Walikota Indah Raya, Sekda Rusdiyanto, pimpinan OPD, jajaran Forkopimda, ketua DPC Peradi Madiun, Arif Purwanto, SH.MH dan tim sukses MADA ketika Pilkada dan undangan lainnya. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *