Kemendes PDTT Diminta Fokus Pembangunan 36 Daerah Tertinggal

  • Whatsapp
Masih ada 36 daerah tertinggal yang perlu perhatian Kemendes PDTT (foto: disway.id)

Jakarta, beritalima.com| – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), salah satu anggota Komisi V Sri Rahayu dorong agar fokus pembangunan dan pengembangan daerah tertinggal yang masih tersisa di 36 kabupaten/kota Indonesia.

“Tolong program ke depan arahkan, fokuskan, pada daerah-daerah ini. Dari daerah ini kira-kira yang daerah tertinggalnya itu ada berapa, ada berapa desa?” tanya Sri di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta (2/9).

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini menyebut daerah tertinggal yang masih tersebar di 36 kabupaten masih terhitung banyak. Jadi, pembangunan dan pengembangan wilayah ini menjadi penting agar hal yang perlu dibenahi terkait daerah tertinggal yang masih tersisa di Indonesia bisa diselesaikan.

“Standarnya jelas, sehingga ukuran ke depannya jelas kira-kira berapa tahun kita mampu untuk menyelesaikan 36 daerah ini,” jelas Legislator Dapil Jawa Timur VI itu

Dalam RDP dengan Komisi V ini, Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PPDT) Kemendes PDTT FX Nugroho Setijo Nagoro menyebut daerah tertinggal di Indonesia berada di 36 kabupaten/kota.

Dari jumlah itu tersebar di Sumatera Utara empat kabupaten/kota, Nusa Tenggara Timur (6),  Maluku (1), Maluku Utara (1), Papua (2), Papua Barat Daya (2), Papua Barat Daya (3), Papua Pegunungan (8), Papua Tengah (6),  dan Papua Selatan (3).

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait