Kemenparekraf Harapkan DPR Bantu Naikkan Anggaran 2025

  • Whatsapp
Komisi X DPR RI akan bantu naikkan anggaran Kemenparekraf di 2025 (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com| – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyatakan DPR RI mendukung penuh rancangan kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan akan membantu pagu anggarannya di 2025.

DPR akan memperjuangkan usulan tambahan pagu indikatif tahun anggaran 2025 Kemenparekraf sebesar Rp 3.052.364.852.000 dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, sat membahas dengan rombongan Kemenparekraf yang dipimpin langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Wamen Angela Tanoesoedibjo di komplek parlemen, Jakarta (6/9)..

“Kami berharap Komisi X DPRI RI yang ada di Banggar untuk terus bersama memperjuangkan sampai titik darah penghabisan penambahan (anggaran) untuk Kemenparekraf RI sebagai Kementerian yang paling terdepan dalam rangka menguatkan agenda pariwisata dan ekraf kita,” ujar Syaiful.

Kemenparekraf telah mempersiapkan sejumlah program untuk memperkuat sektor parekraf Indonesia di 2025. Program-program itu diharapkan mampu mengangkat kesejahteraan dan keterampilan masyarakat, khususnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor parekraf.

Adapun program tersebut di antaranya terkait dengan pengembangan desa wisata dan penguatan potensi SDM pelaku parekraf melalui digitalisasi dan produksi konten. “Kami akan memfokuskan juga dari segi konten dan digitalisasi. Ini yang ternyata memberikan banyak dampak positif pada peningkatan, bukan hanya kreativitas dan inovasi tapi juga local wisdom dan peningkatan penjualan,” ujar Sandiaga.

Sedangkan Wamenparekraf Angela menambahkan, “di tahun 2025 dari seluruh satuan kerja telah menyesuaikan program pembangunan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan dan penguatan ekosistem ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektua.”

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait