Kemitraan Tiga Instansi Pemerintah dalam Pembentukan Karakter Siswa SD Negeri Durensawit

  • Whatsapp
Sdn durensawit

WONOSOBO, beritalima.com | Salah wujud kemitraan antar lembaga dalam membentuk kedisiplinan dan cinta tanah air generasi muda khususnya para peserta didik. Sejak 3 September 2024 antara SD Negeri Durensawit, Koramil Leksono dan Polsek Leksono mengadakan latihan baris berbaris bagi siswanya.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan hingga 21 September 2024 yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Kepala Sekolah SD Negeri Durensawit, Sri Wahyu Diyanti, S.Pd.SD bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kemitraan antar instansi pemerintah di dalam mendidik anak bangsa.

“Beberapa waktu lalu kami meminta bantuan kepada Koramil dan Polsek Leksono dalam melatih baris berbaris bagi anak-anak, yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam pembentukan karakter anak-anak kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Serka Ramelan mengatakan bahwa setelah mendapatkan surat permohonan dari pihak SD Negeri Durensawit Danramil Leksono kemudian memerintahkan Babinsanya untuk melaksanakan tugas tersebut.

“Kami apresiasi permintaan dari sekolah ini yang akan membentuk karakter kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air untuk para siswanya dengan berlatih baris berbaris,” ujar Babinsa Desa Durensawit ini di sela-sela melatih, Senin, (9/9/2024).

Senada disampaikan Brigadir Yusuf Rahmat Budiman Bhabinkamtibmas Desa Durensawit menjelaskan bahwa Polsek Leksono menyambut baik permintaan dari SD Negeri Durensawit guna membantu melatih anak-anak dalam latihan baris berbaris.

“Melalui latihan ini kami berharap mereka dalam kesehariannya dapat hidup teratur dan tertib seperti saat berlatih baris berbaris,” kata Brigadir Yusuf Rahmat Budiman. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait