Kemnaker Kawal Program Desa Migran Produktif

  • Whatsapp
Menaker Ida Fauziyah sosialisasi Program Desa Migran Produktif di Malang

Malang, beritalima.com|– Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kawal terus program Desa Migran Produktif atau Desmigratif agar masyarakat yang ingin bekerja diluar negeri lebih aman dan sejahtera.

Menaker Ida Fauziyah menyebut program Desmigratif merupakan ekosistem perlindungan pekerja migran Indonesia. Ekosistem ini diyakini akan mendukung terwujudnya kesejahteraan bagi pekerja migran dan keluarganya.

“Kalau sudah terbangun ekosistem perlindungan pekerja migran dengan baik saya yakin keinginan para pekerja migran bekerja ke luar neger untuk membangun ekonomi akan terwujud,” ujar Ida Fauziyah saat Sosialisasi Program Desa Migran Produktif, di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur (29/8).

Menurut Ida, Desmigratif merupakan program yang dirancang di Desa asal Pekerja Migran Indonesia untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan bagi Calon Pekerja Migran Indonesia yang akan bekerja ke luar negeri, meningkatkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan bagi keluarga Pekerja Migran Indonesia dan Pekerja Migran Indonesia Purna.

Berbagai manfaat tersebut disebutnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi para pekerja migran yang menyandang Pahlawan Devisa.

“Pahlawan itu dihormati dan dihargai. Penghormatan dan penghargaan bukan hanya selogan, tetapi berupaya nyata berupa perlindungan yang paripurna bagi pekerja migran,” ungkapnya.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait