Kenalkan Keaneragaman Nusantara, TK Abadi Gelar Pawai Dengan Tema Indahnya Pesona Papua

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Banyak cara yang dilakukan oleh guru Taman Kanak Kanak (TK) “”Abadi” Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, untuk memperkenalkan keaneragaman Nusantara, dan perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka.

Diantaranya merperkenalkannya dalam bentuk pawai bersama dengan tema “Indahnya Pesona Papua”, yang digelar Selasa 20 Agustus 2024.

Menurut Kasek TK Abadi, Susnuryati, pihak sekolah sengaja mengambil tema tersebut agar anak didik mengenal keaneragaman dan budaya Nusantara.

“Biar anak anak kami mengetahui, setidaknya mendengar terlebih dahulu bahwa Indonesia mempunyai suku, adat dan budaya yang berbeda beda namun tetap dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia-red). Biar mereka mengetahui, bahwa di Indonesia ada Papua, Toraja, Rote, Ende, Ternate hingga Meraoke dan lainnya,” terang Susnuryati.

Ditempat yang sama, pemilik Yayasan TK Abadi, H. Putut Budianoto, SH, menambahkan, anak anak sejak dini harus ditanamkan untuk mencintai negeri sendiri. Termasuk sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan dengan mengorbankan nyawa, darah, tetesan air mata dan harta.

“Mulai dini harus ditanamkan jiwa patriotisme dan mengetahui sejarah dalam meraih kemerdekaan. Biar mereka mengetahui bagaimana perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka,” tandas H. Putut Budianoto, SH, yang juga Dirut PT Benggol Joyo.

Usai pawai dengan rute yang telah ditentukan, kemudian setelah tiba di garis finish atau halaman sekolah, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng kemerdekaan oleh kepala sekolah dan diserahkan kepada pemilik Yayasan TK Abadi, H. Putut Budianototo, SH.

Kemudian dilanjutkan pembagian hadiah atau doorprize kepada peserta.

Pawai dalam rangka HUT RI ke-79 ini, diikuti oleh seluruh siswa, orang tua, guru, dan pengurus Yayasan TK Abadi. Tampak diantaranya ketua yayasan, Ny. Mike Fajar Syah.

Untuk diketahui, TK Abadi telah menelorkan banyak siswa berprestasi setelah menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (SD/MI).

Bahkan baru baru ini, alumni TK Abadi yang kini duduk di bangku MI, menorehkan prestasi di luar negeri. Yakni M. Akhtar Sinara Rajasyah alias Atar, yang sekarang duduk di bangku MI. Bocah imut yang juga cucu pemilik Yayasan TK Abadi, H. Putut Budianoto, SH itu, sukses meraih medali emas dalam ajang International Robotics Talent Competition 2024 di Malaysia, 18 Mei 2024, lalu.

Karena itu, tak heran jika siswa siswi TK Abadi yang berada di Jalan Cokrobasanto Kelurahan Kuncen dan dibimbing para pendidik yang profesional dan sabar ini, banyak orang tua mereka yang berlatar belakang pengusaha dan pegawai negeri sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan ada yang dokter, menyekolahkan putra putrinya di sekolah tersebut. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait