Kenang Jasa Para Leluhur, Walikota Ziarah ke Makam Cikal Bakal Pendiri Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-105, Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, bersama jajaran Forkopimda melakukan ziarah ke makam leluhur, Senin 19 Juni 2023.

Diantaranya ke makam Bupati Madiun pertama, Adipati Ronggo Jumeno, dan kerabat, di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman.

Dalam kesempatan ini, selain berdoa, walikota juga melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada ketua juru kunci makam kuno Kuncen, Eyang Munir. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara.

Usai tabur bunga di makam Ronggo Jumeno, ziarah dilanjutkan ke makam bupati Mangkunegoro I, Mangkunegoro II dan lainnya.

Walikota mengatakan, ziarah dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-105 ini, bertujuan untuk mendoakan para pendahulu yang turut andil membangun Madiun.

“Kita doakan semoga beliau beliau pendahulu kita, mendapatkan surga disisiNya. Beliau beliau ini patut kita jadikan suri tauladan,” tutur H. Maidi.
Masa lalu, lanjutnya, tidak akan berubah karena sudah berlalu. Masa lalu yang baik, paparnya, harus dikenang.

“Harkat dan martabat Kota Madiun, tak lepas dari perjuangan leluhur. Hari jadi ini, untuk mengenang jasa leluhur. Adanya hari ini karena ada hari kemarin. Adanya kita, karena ada leluhur,” pungkasnya. (Dibyo).

H. Maidi (baju putih) kopyah hitam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait