Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: STIM LPI Makassar Jangan Diragukan Legalitasnya

  • Whatsapp

Makassar. Kehadiran Walikota Makassar dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara di acara wisuda ini menandakan legalitas STIM LPI Makassar jangan diragukan.

Demikian, sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si pada wisuda sarjana dan magister, STIM LPI Makassar, Senin 28 Pebruari 2022 di Hotel Dalton Makassar.

Dijelaskan, wisuda kali ini di luar ekspektasi saya karena waktu yang dibutuhkan hanya tiga bulan sejak tim dari LLDIKTI IX diturunkan ke kampus STIM LPI Makassar.

Dosen dan pegawai yang diturunkan Kantor LLDIKTI IX ke kampus STIM LPI ini adalah merupakan dream team (tim impian) yang tentu mampu membawa kampus ini lebih baik dan setara dengan kampus yang telah unggul, tegasnya.

”Saya yakin tim impin LLDIKTI IX ini akan dapat mengantar STIM LPI ke depan lebih unggul dan semakin berkualitas”, tandas Andi Lukman.

Penandatanganan kerja sama STIM LPI dengan beberapa instansi dari pemerintah dan swasta sangat tepat karena sesuai program Kementerian Pendidikan Kebudayanaan dan Ristek tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Pada program MBKM, pemerintah memberi kesempatan para mahasiswa untuk kuliah di luar kampusnya dengan pilihan 60 SKS atau selama tiga semester, kata Andi Lukman.

Lewat program itu dengan kolaborasi pihak swasta, dunia industri dan pemerintah akan memberi pengetahuan dan keterampilan kepada para mahasiswa sehingga pengalaman MBKM itu menjadikan mahasiswa semakin mandiri dan punya modal keterampilan bersaing pada dunia kerja, ungkapnya.

Prosesi kerja sama yang ditandatangani hari ini kami sangat apresiasi, tetapi jangan hanya sebatas
MoU saja, tapi implikasi dari kerja sama itu.

Kepada para orang tua saya selalu katakan bahwa yang jadi pahlawan pendidikan yang sesungguhnya adalah para orang tua, ungkapnya.

Pada saat mengucapkan sambutan itu, Andi Lukman meminta kepada pada wisudawan untuk berdiri sejenak dan memberi hormat kepada para orang tua yang hadir di acara wisuda.

Ketua STIM-LPI Makassar
Prof. Dr. Abd. Rahman, S.H., M.H, pada laporannya mengatakan, wisuda ini diikuti 225 alumni, 203 sarjana dan 23 magister manajemen.

Pada wisuda ini, STIM-LPI Makassar jalin kemitraan melalui MOU dengan DISNAKERTRANS Sulsel, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Desa Angkue Kec. Kajuara, Kab. Bone, katanya.

Prosesi wisuda ini berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dipimpin, Ketua Senat STIM LPI, Prof Dr Natsir Hamzah, SE.M.Si. Turut hadir
Sekretaris BPH, Dr. Andi Syahrum SS SE MSi. Direktur PPs-STIM LPI, Prof Dr Ir Andi Muhibuddin, MS.***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait