Kepala Sekolah Apresiasi Aipda Moh Sakur Bagikan Tips Khusus Menghindari Kenakalan Remaja di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dalam rangka berbagi Pengetahuan dan Ilmu dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Plus Nurul Karomah Buddagan, kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Dalam kegiatan MPLS tersebut, Pemateri di sampaikan oleh Aipda Moh Sakur, Kaurmintu Satreskrim Polres Pamekasan mewakili Kasat Reskrim AKP Doni Setiawan, dengan materi yang di sampaikan tentang Kenakalan remaja terkait “ Judi online, Bullying dan Penipuan Online.

Dari pantauannya siswa baru dapat menyimak materi dengan baik dan antusias karena materi yang di sampaikan merupakan kenakalan remaja yang sering terjadi saat ini di tengah-tengah masyarakat.

Harapan Guru, Pengasuh dan Pemateri dari Polres Pamekasan yaitu sebagai langkah antisipasi dan kenakalan remaja ini tidak terjadi terhadap siswa di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Plus Nurul Karomah Buddagan.

Uniknya dalam pelaksanaan MPLS hari ke-3, Rabu (17,07/2024) ini bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H, Pemateri memberikan Reward kepada para siswa yang berprestasi berani bertanya dan menjawab pertanyaan yang di barikan oleh pemateri, sekaligus berbagi tali asih kepada siswa yang orang tuanya sudah tiada atau wafat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 siswa baru, sejumlah dewan guru dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP dan SMA Islam Plus Nurul Karomah serta berlangsung sejak hari Senin hingga Kamis.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Aipda Moh Sakur yang telah memberikan materi tadi. Tentu saya berharap kepada semua siswa baru bisa cepat beradaptasi dengan tempat belajar, teman dan guru yang serba baru,” ujar Rehlatun Solehah, saat ditemui di kantornya, Rabu (17/07/2024).

Rehlatun Solehah, memaparkan, SMP dan SMA Islam Plus Nurul Karomah Buddagan, kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan merupakan lembaga formal yang mengkolaborasikan antara pendidikan umum dan pendidikan Islami.

“Poin pentingnya adalah, siswa atau santri itu memiliki kemauan kuat untuk belajar dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Rehlatun Solehah, yang merupakan alumni Universita Madura ini berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi siswa di SMP dan SMA Islam Plus Nurul Karomah Buddagan ini.

“Ini adalah amanah, saya bersama dewan guru lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak generasi unggul yang cerdas, berakhlak dan mengaplikasikan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Rehlatun Solehah, selaku Kepala sekolah SMP Islam Plus Nurul Karomah mewakili Ketua Yayasan KH Mahdum Melfi (Da’i Polres Pamekasan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pamekasan atas kehadiran dan kerja sama dalam dalam memberikan pelayanan, mengisi dan berbagi ilmu kepada siswa baru di SMP dan SMA Islam Plus Nurul Karomah Buddagan ini.(AN/Gizzo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait