Kepemimpinan Dan Inovasi KAI Raih Tiga Penghargaan

  • Whatsapp
KAI raih tiga penghargaan untuk Kepemimpinan dan Inovasi

Bandung, beritalima.com| – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan kepemimpinan dalam manajemen mutu di ajang Indonesia Quality Excellence Festival (IQEF) 2024, dengan meraih tiga penghargaan dari tiga kategori berbeda.

“Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) bekerja sama dengan Wahana Kendali Mutu (WKM) di Hotel Savoy Homann, Bandung, pada 22–24 Oktober 2024,” ujar Anne Purba, Vice President Public Relations KAI.

IQEF merupakan ajang tahunan yang mempertemukan organisasi-organisasi terkemuka dan praktisi manajemen mutu untuk berbagi praktik terbaik. Tujuannya adalah mendorong peningkatan kualitas berkelanjutan pada produk dan layanan serta menjadi forum interaksi antara pengelola inovasi dan masyarakat luas.

Pada ajang tersebut, KAI diwakili oleh Arman Hidayat, Vice President of Quality Assurance and Good Corporate Governance. Penerima penghargaan adalah kategori Quality Leadership Award untuk Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Peringkat Galaxy untuk kategori Innovation Management Award dan Peringkat Gold untuk kategori Quality Excellence Exhibition.

Untuk Quality Leadership Award diberikan atas peran pemimpin organisasi/perusahaan yang berhasil menjadikan organisasinya unggul di bidangnya. Direktur Utama KAI dinilai sukses menciptakan budaya inovasi di KAI Group, sehingga KAI meraih penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Adapun untuk kategori Innovation Management Award, diraih KAI dengan proses penyusunan makalah berdasarkan kuesioner yang diberikan, penilaian on desk oleh dewan juri, pemaparan pengelolaan inovasi hingga KAI dinyatakan mendapat peringkat Galaxy,” jelas Anne.

Sedangkan kategori Quality Excellence Exhibition, papar Anne, panitia menilai para peserta pameran dengan kriteria tampilan stan, karya inovasi, kreativitas, menginspirasi serta interaksi dengan pengunjung pameran. Pada kategori ini KAI meraih peringkat tertinggi, unggul diantara puluhan perusahaan yang mengikuti pameran.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait