Kereta Cepat Whoosh Kian Banyak Dinikmati 

  • Whatsapp
Di musim liburan, kereta cepat Whoosh kian banyak diminati masyarakat (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com| – Di akhir pekan atau libur panjang, Kereta Cepat Whoosh rute Jakarta-Bandung PP kian banyak dinikmati.

Pada periode libur panjang akhir pekan Maulid Nabi 13-16 September 2024 kali ini misalnya, ada peningkatan sebesar 25% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

General Manager Corporate Secretary KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina) Eva Chairunisa menjelaskan, pada 13 September 2024, penumpang Whoosh mencapai 22.159 penumpang. Adapun secara keseluruhan, tiket yang sudah terjual pada 13-16 September sudah mencapai 75 ribu tiket.

“Sebanyak 19 dari 24 jadwal keberangkatan dari Halim, yaitu pukul 06.40 sampai dengan 17.35, seluruhnya sudah habis terjual. Adapun untuk jadwal perjalanan lainnya di hari ini okupansinya sudah diatas 85%,” ucap Eva.

KCIC tak hanya fokus pada peningkatan jumlah penumpang, tapi juga pada kemudahan akses menuju stasiun serta integrasi moda yang memadai. Konektivitas yang baik memungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dengan nyaman dan efisien.

Di Stasiun Halim, terdapat konektivitas dengan Jl. DI Panjaitan dan Exit KM 1+842 Tol Jakarta Cikampek. Tersedia pula layanan LRT Jabodebek, Bus menuju Bandara Soekarno-Hatta, Shuttle menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Bus Transjakarta, Taksi, dan Transportasi Online.

Di Stasiun Padalarang, tersedia konektivitas dengan Jl Stasiun dan Exit Padalarang Tim Tol Padaleunyi. Juga layanan. KA Feeder menuju Stasiun Bandung, Commuter Line Bandung Raya, Shuttle gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bus Trans Metro Pasundan, Taksi, dan Transportasi Online.

Di Stasiun Tegalluar Summarecon, ada konektivitas dengan Gedebage melalui Jembatan Cibiru Baru, Bus menuju Alun-Alun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, Taksi, dan Transportasi Online.

Menurut Eva, dengan ragam moda transportasi terintegrasi, KCIC berharap masyarakat dapat menikmati perjalanan lebih nyaman dan terhubung dengan berbagai fasilitas umum di sepanjang jalur kereta cepat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait