Kerja Keras Kodim 0908/BTG, Sasaran Non Fisik Bisa Dirampungkan 100 Persen

  • Whatsapp

BONTANG – H-3 menjelang penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG, Satgas TMMD berhasil merampungkan seluruh kegiatan non fisik. Kegiatan non fisik tersebut ini berhasil diselesaikan 100 persen dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Adapun serangkaian kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan perikanan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Arh Muji Slamet mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder baik dari pemerintah, perusahaan, media massa, serta instansi terkait lainnya yang telah ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan non fisik selama program TMMD berlangsung. Kapten Muji berharap, seluruh sosialisasi yang telah diberikan dapat memberikan edukasi, bermanfaat bagi masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari berbagai penyuluhan yang kami lakukan ini semoga bisa menambah wawasan masyarakat, menyadarkan masyarakat, dan menciptakan hidup yang rukun dan damai sehingga terciptanya suasana Bontang yang selalu kondusif,” ujarnya.

Sebagai informasi, program TMMD Ke-102 ini dilaksanakan selama satu bulan, mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Tujuannya membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga bertujuan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, menyasar penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di belakang Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) Kelurahan Telihan.(bbg)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *