Kerjasama dengan RKIH dan INSA, Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Tepat pada Jum’at (4/6/2021), Pemerintah Kota Surabaya melalui Puskesmas Gayungan bekerjasama dengan RKIH Propinsi Jatim dengan Dewan Pengurus Cabang Indonesian National Shipowners’ Association (DPC INSA) Surabaya menggelar Vaksinasi Covid 19 untuk segenap pengurus dan mitra organisasi tersebut. Diikuti 200 peserta vaksin, kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Gayungan tersebut terlihat lancar dan tertib sesuai protokol kesehatan.

” Kegiatan sosial ini kami laksanakan untuk memberikan perlindungan terhadap segenap pengurus RKIH Jawa timur ,pengurus insa dan mitra INSA Surabaya, dalam hal ini adalah pelayanan di sektor transportasi laut ,mereka adalah ujung tombak kami dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat luas sehingga rawan untuk penyebaran covid 19″, jelas Steven Lawengen, Sekretaris RKIH Propinsi Jawa Timur yang sekaligus Ketua INSA Surabaya.

Sedangkan Norman Muhammad yang merupakan Ketua Satgas Relawan Tangguh RKIH Propinsi Jawa Timur, menjelaskan bahwa giat ini merupakan komitmen RKIH Jatim yang beberapa kali telah melakukan aksi sosial selama pandemi Covid 19 di beberapa kabupaten kota. Dalam setiap kegiatan, RKIH bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Kami bersama sama pemerintah , sebagai contoh, saat ini dengan pemerintah kota Surabaya, bersinergi dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi ini dengan tujuan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan Covid 19 ini, selain pengurus juga Relawan Tangguh yg bersama sama Satgas Covid 19 turut diberi vaksin agar mereka terlindungi karena fungsi dan peran aktif mereka merupakan Garda Depan yang selalu bersentuhan dalam kegiatan masyarakat baik di rumah ibadah ,tempat umum maupun dilingkungan nya sebagai duta sosialisasi pentingnya melaksanakan prokes dan upaya upaya penekanan penyebaran covid 19.”

Adapun vaksinasi tersebut berlangsung dalam dua gelombang yakni gelombang. Gelombang pertama pada hari Jumat tanggal 04 Juni 2021 dan gelombang kedua pada hari Sabtu 05 Juni 2021, keduanya bertempat di Puskesmas Gayungan Surabaya. RKIH sendiri, dalam struktur pusat diketuai oleh Kris Budiharjo, sedangkan dalam level Jawa Timur, beberapa nama populer ada di dalamnya, diantaranya Erwin Silitonga (Ketua RKIH Jatim) dan Dr. Lia Istifhama. (RED)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait