Ketekesu Tak Miliki Lokasi Parkiran Pengunjung Terjebak Macet

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Kerinduan warga Ketekesu Kabupaten Toraja Utara,menginginkan ada sarana parkiran di objek wisata Ketekesu sudah cukup lama mereka rindukan.

Pasalnya akibat belum memiliki parkiran,kerap kali terlihat pada objek tersebut terlihat pemandangan macet.Padahal Pemerintah setempat berjanji membuatkan lokasi parkiran guna mencegahnya timbulnya kemacetan.

Namun janji Pemerintah hingga saat ini pembangunan area parkiran pada objek tersebut belum terealisasi dengan baik.

Tidaklah heran masyarakat Toraja menuding Pemerintah ķesannya kurang serius tangani dan benahi soal beberapa objek wisata seperti objek wisata ketekesu belum memiliki parkiran yang layak,baik akses infrastrutur jalan meneju objek tersebut masih perlu ditingkatkan demi kenyaman pengunjung.

Seperti apa yang sempat dituturkan oleh salah seorang pengunjung yang mengaku bernama Anthonius (37) saat berkunjung di objek wisata itu terjebak macet akibat kendaraan meluber sesak di karenakan objek wisata tersebut belum memiliki lokasi parkiran yang memadai.

“Ini harus dipikirkan,kenyaman pengunjung harus diutamakan,kalau udah macet gimana pengunjung bisa nyaman.Toraja mestinya kembali sektor pariwisata digenjot lagi sebagai daerah destinasi Pawisata,”jelas Anthonius saat dimina tanggapan soal macet yang sering terjadi diobjek wisata Ketekesu,Sabtu kemaren.

Belum lama ini,Kepala Bappeda Toraja Utara,Ir Daniel Tandi juga sempat mengutarakan kepada wartawan berita lima,kata dia,mestinya sudah saatnya sarana jalan menuju objek wisata harus ‘mulus’ demi kenyaman setiap pengunjung.

Begitupun soal sarana dan praserana di objek wisata,seperti toulet (wc umum) serta tempat istirahat tamu mestinya fasilitas setiap objek tersedia dengan baik,demi kenyaman pengunjung yang datang.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *