Ketua DPRD Bondowoso: Masih Ada LKPJ Berupa Angka-angka, Tidak Sesuai Realitas di Lapangan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Usai penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2018 yang dilakukan oleh Bupati Bondowoso mendapat tanggapan serius dari pihak Legislatif.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bondowoso H Tohari mengatakan bahwa pihak legislatif tidak hanya ingin melihat LKPJ Bupati hanya berbentuk angka-angka saja. Melainkan harus sesuai dengan realitas di lapangan.

“Harapan kami di DPRD, manakala di tahun 2018 ada sesuatu yang perlu direkomendasi, ada beberapa program-program pemerintah yang barang kali belum sesuai dengan apa yang dilaporkan tadi, ini mohon masukan dari masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan Senin (26/03).

Lanjut Tohari manakala capaian tersebut benar, tentu pihaknya mengapresiasi. Namun demikian jika sebaliknya, pihaknya akan merekomendasi agar apa yang sudah menjadi target pembangunan per tahun ini, betul-betul capaian kinerjanya itu tidak hanya capaian administratif.

“Jadi kita tidak ingin hanya capaian itu lebih kepada angka-angka. Jadi kalau hanya lebih kepada angka-angka, ya angka kita sudah bagus, tapi kenyataan di lapangan masyarakat masih belum bisa menikmati sesuai dengan angka yang disajikan oleh pemerintah daerah,” tutur politisi PKB ini.

Pihaknya berharap agar masyarakat berperan aktif untuk selalu memberikan masukan ataupun laporan kepada DPRD Bondowoso melalui perwakilan anggota DPRD di dapilnya masing-masing.

“Silahkan disampaikan kepada anggota DPRD. Anggota DPRD ini tidak mewakili komisi ya, jadi silahlan sampaikan ke anggota DPRD, kemudian ini nanti yang akan kita bahas di masing-masing komisi, kemudian disampaikan nanti ke badan anggaran dan pimpinan untuk menjadi sebuah rekomendasi,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *