Ketua DPRD Malteng Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

MASOHI-beritaLima.com,-Keinginan masyarakat atas hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Negeri (Musrenbang Negeri) merupakan harapan  masyarakat di Wilayah Jazirah Leihitu (Kecamatan Leihitu, Salahutu, dan Leihitu Barat) untuk di kawal oleh wakil mereka di Dewan Pimpinan Rakyaat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah agar dapat di realisasi oleh pihak Eksekutif.

Ketua DPRD Maluku Tengah Ibrahim Ruhunussa kepada beritaLima.com di ruang kerjanya, Senin, (19/12)
Menyimpulkan hasil pertemuannya dengan masyarakat dalam agenda reses Desember 2016.
“Ini  menjadi harapan mayoritas masyarakat dari mayoritas negeri di Jazirah Leihitu,” kata Rohunussa.
Sebab, apa yang tertuang dalam musrenbangneg merupakan hasil kajian kebutuhan masyarakat akan pembangunan di wilayah masing-masing. Yakni, kebutuhan yang benar-benar urgen dan merupakan kebutuhan publik.
“Ada diantara hasil musrenbangneg yang sudah diakomodir dalam APBD tahun 2017.  Yang belum didorong agar dikawal dan diagendakan sebagai program pembangunan prioritas ,” ungkapnya.

“Selain mendengar aspirasi masyarakat, agenda reses merupakan agenda untuk mengungkapkan program-program pemerintah yang merupakan aspirasi masyarakat. Yang sudah direalisasikan di tahun 2016 dan perencanaan  APBD di tahun 2017,” papar Ketua DPRD Malteng. (Jossye)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *