Ketua MUI & Sejumlah Tokoh Situbondo Sambut Baik Silaturahmi Kebangsaan untuk Keutuhan NKRI

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Sejumlah tokoh Agama dan Masyarakat Kabupaten Situbondo menyambut baik acara “Silaturahmi kebangsaan” semangat Bhinneka tunggal ika untuk keutuhan NKRI yang rencananya akan di gelar di kota Malang Jatim dan akan di hadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Jatim serta Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan Jawa tengah 3 november 2019.

Tanggapan pertama datang dari ketua MUI kabupaten Situbondo KH Syaiful Muhyi, menurutnya keutuhan NKRI saat ini sedang di goyang oleh pihak – pihak yang belum sepenuhnya paham tentang pancasila,

“Indonesia hurufnya berjumlah 9, begitu juga Jawa Timur dan Situbondo, dengan adanya acara tersebut semua masyarakat merajut kembali keutuhan NKRI dan menjadi masyarakat yang rahmatan lil a’lamin, Situbondo adalah poros Jawa timur dan Jawa timur Poros Indonesia,”kata KH Saiful Muhyi . jumat (26/10/2019).

Ketua Ketua Komunitas warga Tionghoa ( XIHUA ) Linda Indrawati SPd menegaskan sangat menyambut baik dan akan menghadiri acara tersebut, dirinya berharap acara tersebut nantinya menjadi kerukunan yang harmoni bagi seluruh agama dan etnis di Jawa Timur.

“Melalui Bhinneka tunggal ika, tidak ada lagi etnis suku dan agama, semua adalah satu indonesia, dan kita semua bersaudara,”Ucapnya.

Selanjutnya, Ketua FKUB Kabupaten Situbondo, KH Yusron Sofrowi juga mengapresiasi dan sangat antusias untuk menghadiri acara tersebut bersama pengurus FKUB dari lintas Agama Kabupaten Situbondo.

“Siapa yang tidak kenal dengan sosok kharismatik Habib Lutfi bin Yahya, selain terkenal karena keilmuannya, beliau juga terkenal sebagai sosok yang sangat nasionalis, sehingga beliau sangat disegani oleh umat muslim Indonesia dan merupakan panutan juga di organisasi NU,”Tandasnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *