Ketua PCNU Kabupaten Malang ‘Klaim’ Wahyu Hidayat Calon Walikota Malang Warga NU

  • Whatsapp
KH Hamim Kholili Ketua PCNU Kabupaten Malang.

Kota Malang, beritalimacom | Belakangan ini dihembuskan isu bahwa calon Walikota Malang Nomor urut 1 Wahyu Hidayat, merupakan bukan dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Namun, hal itu dibantah langsung oleh ketua PCNU, bahwa mantan sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang itu juga aktif di Nahdlatul Ulama (NU).

“Pak Wahyu Hidayat merupakan anggota NU. Bahkan, sudah punya kartu Anggota,” ungkap Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang KH. Hamim Kholili, Kamis lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut KH. Hamim Kholili bahwa Wahyu Hidayat, sejak sebelum menjabat Sekda Kabupaten Malang, sudah mengenalnya, Wahyu Hidayat dikatakan adalah sosok, yang memang aktif dalam berbagai kegiatan NU.

“Bahkan, juga terbilang peduli untuk mendukung beragam kegiatan NU, termasuk kegiatan kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Malang,” ungkap Kyai Hamim.

Kiai Hamim berkali kali selalu menyampaikan bahwa Wahyu Hidayat di NU juga terbilang sangat aktif. Hal itu terbukti, pada serangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU di Kabupaten Malang pada tahun 2023 lalu, Wahyu Hidayat mengemban amanah sebagai ketua panitia.

“Kalau Pak Wahyu itu, ya kami juga kenal sekali. Pak Wahyu itu ya orang yang jadi Ketua Panitia 1 Abad NU di Kabupaten Malang,” katanya.

Bahkan, saat menjadi Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Kabupaten Malang beberapa waktu lalu, Wahyu Hidayat dibekali dengan adanya Surat Keputusan (SK) PCNU Kabupaten Malang.

“Adanya SK dari PCNU itu, pak Wahyu menjadi Ketua Panitia 1 Abad NU Kabupaten Malang. Sehingga pada saat itu Pak Wahyu sangat aktif, karena selaku ketua panitia,” tandasnya.

Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait