Ketua Perwosi Jatim Buka Pertandingan Voli Wanita Usia 40 Tahun

  • Whatsapp

Lomba Pertandingan Voli wanita Usia 40 Tahun keatas Putaran IV Perwosi Kabupaten/Kota se Bakorwil Madiun sore hari ini telah dibuka dan dimulai, yang pembukaannya dilakukan oleh ketua Pengurus Provinsi Perwosi jatim, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf di GOR Wilis, Kota Madiun, Jum’at (27/5).
Dikatakan, pertandingan voli wanita usia 40 tahun keatas ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tgl 27 s/d 29 maei 2016, diikuti 120 orang peserta se bakorwil madiun. Pertandingan ini juga sebagai wadah untuk menampung mantan atlit tingkat nasional maupun regional. Serta pertandingan voli ini juga diselenggarakan untuk mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olah raga. Karena dengan olahraga, masyakat bisa sehat. Dan dengan tubuh serta badan yang maka akan terbentuk jiwa yang sehat juga.

Ketua Perwosi mengatakan, pemprov. Jatim sangat peduli untuk menggerakkan mantan-mantan atlet maupun pecinta olahraga/amatir bola voli di daerah, dengan harapan agar wanita tetap bugar, sehat serta memiliki kebanggaan atas prestasinya. Meskipun diusianya yang sudah tidak muda lagi, namun tetap memiliki jiwa kepahlawanan di dunia olahraga, yang jujur, sportif dan pantang menyerah.

Selain harapan, tujuan pertandingan voli ini juga dikemas sebagai ajang uji ketangkasan dintara wahana atlet, sekaligus merupakan wahana silahturahmi bagi para pengurus Perwosi Provinsi dan pengurus perwosi kab/Kota se Bakorwil Madiun.

“ Sebab, pertandingan voli se bakorwil Madiun dan di tiga Bakorwil lainnya yang ada di Jatim iniadalah merupakan pelaksanaan program Kerja Perwosi Jatim Masa Bhakti 2014 – 2016,”tegas Ketua Pengurus Perwosi Jatim.

Ditambahkan, perwosi sebagai wadah organisasi wanita olah raga, tidak semata-mata menggeluti bidang olah raga saja. Namun juga ikut berpartisipasi aktif dalam program-program pemerintah dan lingkungan.Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami ingin mengajak ibu-ibu baik pengurus perwosi maupun masyarakat umum di jatim agar mau peduli terhadap beberapa permasalahan yang sering muncul di masyarakat.

Seperti, pertama masalah pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang mulai marak di negeri kita tercinta; kedua masalah pelecehan seksual yang sering menimpa pada anak kita baik balita, anak-anak remaja maupun pada orang dewasa yang tidak memandang jenis kelamin laki-laki maupun perempuan. Dan yang ketiga adalah obesitas anak yang sering jajan diluar rumah dan rentan mengandung racun atau zat-zat berbahaya.

“ Mengapa saya mengajak ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi dalam mengani masalah ini, sebab masalah tersebut juga merupakan tugas kita sebagai seorang ibu, sebagai istri dan sebagai pendamping suami. Karena tugas ibu adalah membentuk keluarga yang sehat dan tangguh untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang cinta olah raga.

Pertandingan seperti ini juga telah dilakukan dengan melibatkan pemain atlet daerah Kab/kota se jatim. Antara Renang, Atlettik,Bola Voli putra/putrid SLTP, tenis meja usia 35 tahun ke atas dan tournament nasional wanita dewasa Golf.

Pertanidingan Voli pertama se bakorwil Pamekasan dilaksanakan tgl 8 s/d 10 April 2016 di pamekasan dengan pemenang I Kab. Gresik, II Kanb. Pamekasan dan ke III Kab. Sumenep. Pertandingan kedua se bakorwil Bojonegoro di Mojokerto sebagai pemenang Juara I Kab. Kediri, Juara II Kab. Tuban dan Juara ke III Kab. Mojokerto. Pertandingan ke -3 se bakorwil malang di malang, keluar sebagai juara I kab. Banyuwangi, Juara II Kab. Malang dan Juara ke III Kab. Probolinggo. Dan Untuk para pemenang, nantinya akan bertemu serta bertanding lagi pada Bulan Oktober 20156 di Surabaya. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *