Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Membacakan Ikrar Hapsak Pancasila

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Marsono SSos, dengan khidmat membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila pada upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Pj Bupati Tulungagung, Dr Ir Heru Suseno MT, dan dihadiri oleh anggota Forkopimda Tulungagung.

Marsono, dalam kesempatan tersebut, tidak hanya membacakan Ikrar tetapi juga memberikan penghargaan dalam bentuk bingkisan kepada mantan penang, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi mereka dalam menjaga nilai-nilai Pancasila.

Saat membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila, yang juga dibacakan oleh Ketua DPR RI periode 2019-2024, Dr (HC) Hj Puan Maharani, Marsono menegaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara.

Ia menyampaikan bahwa, sejak diproklamasikannya Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia telah menghadapi berbagai tantangan dan rongrongan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ia mengingatkan semua peserta upacara akan pentingnya kesatuan dan persatuan sebagai landasan untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kami berharap, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat memperkuat semangat nasionalisme dan memperkokoh komitmen seluruh elemen bangsa untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi yang abadi,” tegasnya.

“Upacara ini juga mengingatkan kita akan rohnya Pancasila yang terus relevan dalam menghadapi tantangan zaman, dan menjadi momentum bagi masyarakat untuk bersatu demi kemajuan bangsa,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait