Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Siap Terjunkan Kader untuk Maksimalkan Layanan Posyandu

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani saat menjadi narasumber, Senin (20/11).

GRESIK,beritalima.com- Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, atau yang biasa disapa Neng Nurul menghimbau kadernya untuk terjun ke posyandu dan rumah warga untuk optimalisasi pelayanan Posyandu.

“Saya menghimbau agar kader PKK untuk terus berkoordinasi dengan Puskesmas terkait pemantauan status gizi ibu hamil dan bayi/balita,”ujar Ning Nurul, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu, yang diikuti oleh para kader Posyandu se-Kabupaten Gresik,
Senin (20/11).

“Pemantauan ini meliputi pemantauan melalui Posyandu maupun kunjungan rumah atau janji temu. Semuanya kita lakukan dengan pendekatan Dasa Wisma,”sambungnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut menjadi momen peneguhan sinergitas dua entitas dalam kesehatan dan pemberdayaan berbasis masyarakat tersebut. Dikatakan Ning Nurul, Posyandu dan PKK memiliki banyak persamaan baik dalam semangat maupun tujuan.

“Posyandu, adalah suatu lembaga yang mempunyai prinsip dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Secara keanggotaan, Posyandu memiliki kader atas dasar keterpanggilan dan biasanya dimotori para kader PKK,” terang Ning Nurul.

Pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK, yakni pada Pokja IV dan bersinergi dengan Pokja I, II, dan III.

Selain Ning Nurul, kegiatan ini juga diikuti oleh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusnah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abu Hassan.(Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait