Ketua Umum Adalah Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin, Cek Disini Apa Itu PERSAMI

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Seperti diketahui, Dr. Hj. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum, putri keempat pasangan K.H. Ma’ruf Amin dan (Alm.) Hj. Siti Churiyyah, dikenal sebagai akademisi sekaligus politisi. Doktor Bidang Hukum tersebut sekaligus Ketua Umum PERSAMI. Apakah itu?

PERSAMI merupakan salah satu organisasi sosial yang merupakan kepanjangan dari Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia. Didirikan pada 2016. Diterangkan oleh Azizah, bahwa PERSAMI memiliki relevansi dengan penguatan industri halal.

“Organisasi ini memiliki visi terbinanya saudagar muslimah Indonesia dalam pengembangan dan penguatan ekonomi Halal Velue Chain (HVC), mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah ditingkat nasional maupun global. Salah satu misinya mendukung terwujudnya ekosistem agro industri halal yang inovatif,” terangnya.

“Diantara program kegiatan PERSAMI adalah mendukung pemerintah dalam penguatan potensi lokal, menjadi kekuatan ekonomi nasional dan global dalam ekspor industri halal, Wisata Halal, meningkatkan halal lifestyle dengan penguatan tekhnologi.”

Lebih lanjut Azizah, mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan visi misi tersebut PERSAMI siap bermitra dengan pemerintah dan stackholder lainnya dalam berbagai aktifitas dan event, dan mampu bersaing secara global, agar terwujudnya Indonesia sebagai pusat keuangan dan ekonomi syariah dunia.

Sedangkan Ketua Pertani HKTI Jatim, Dr. Lia Istifhama, M.E.I., yang berkunjung di kediamannya pada 17/2/22, mengungkapkan posisi PERSAMI yang dinilainya salah satu alternatif spirit potensi lokal go to global market.

“Saat kita berbicara potensi lokal harus go dan grow menuju global market atau ekspor, maka kita pun menyadari pentingnya peran serta banyak pihak, diantaranya adalah organisasi nirlaba. Posisi organisasi, seperti PERSAMI, akan menjadi harapan kepanjangan tangan pemerintah dalam berikhtiar penguatan ekspor, terutama industry halal mengingat PERSAMI adalah wadah bagi saudagar Muslimah,” (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait