Ketum DPP IKADIN : Ketua DPC IKADIN Termuda di Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – Ketua Umum DPP Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) H. Sutrisno, saat sambutan Pelantikan Pengurus DPC IKADIN Jakarta Timur, menyatakan bahwa Ketua DPC IKADIN Jakarta Timur adalah Ketua DPC IKADIN termuda di Indonesia.

“IKADIN adalah advokat yang Konsisten, Pejuang, dan Militan,” terang Johanes L Tobing, SH Ketua DPC IKADIN terpilih saat sambutan Pelantikan Pengurus DPC IKADIN Jakarta Timur pada masa bakti 2020 – 2024, dengan mengambil tema “IKADIN memperkokoh PERADI Sebagai Single BAR”, pada Jum’at malam di Hwiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Timur (18/12/2020).

Lebih lanjut diungkapkan Ketum IKADIN Sutrisno, meskipun dilaksanakan pada masa pandemi, Sutrisno menilai bisa menerapkan protokol kesehatan. Sehingga yang hadir tidak terlalu banyak dan berjalan sukses.

“Yang penting sudah sah dilantik menjadi pengurus IKADIN,” terangnya dihadapan pengurus IKADIN DPC Jakarta Timur yang hadir.

Ia pun menjelaskan bahwa IKADIN sejak 10 November 1985 berdiri sebagai organisasi baru dan satu – satunya wadah bagi profesi advokat terbentuk. Meskipun gagal akibat perbedaan pandangan antara advokat dan pengacara.

Namun dalam komitmennya, IKADIN tidak akan pernah mengambil aturan – aturan yang menjadi kewenangan PERADI, sebagai wadah tunggal advokat yang menjadi organ negara yang memiliki delapan kewenangan.

“Saya menitip pesan kepada DPC IKADIN, ketika nanti ada pemilihan pengurus PERADI Jakarta Timur, sekaligus menjadi Ketua DPC PERADI di Jakarta Timur,” tandasnya.

Dengan demikian dihadapan Kajari Jakarta Timur dan Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, sudah seharusnya IKADIN membuat Pos Bakum di PN Jakarta Timur untuk bisa bekerjasama.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait