Kini Beli LPG Cukup Di Genggaman

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com — PT Pertamina (Persero) meluncurkan aplikasi Bright Home Service. Tujuannya untuk memberikan layanan optimal pada konsumen LPG.

Bright Home Service merupakan aplikasi pelayanan pesan antar (home delivery) berbasis digital melalui gawai.

“Ini untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembelian produk LPG, yakni Bright Gas 5,5 kilogram dan Bright Gas 12 kilogram serta LPG 12 kilogram untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Vice President Domestic Gas Kusnendar saat peluncuran Aplikasi Bright Home Service di Surabaya, Minggu (29/10/2017).

Kusnendar menjelaskan, melalui aplikasi Bright Home Service konsumen dapat dengan mudah memesan produk LPG lewat aplikasi pada android.

Kusnendar menjamin pelayanan yang diberikan dalam pemesanan tersebut akan profesional dan tepat waktu hingga LPG diantar sampai ke tangan konsumen.

Ditambahkan, diluncurkannya aplikasi Bright Home Service juga sebagai salah satu upaya Pertamina untuk terus melahirkan inovasi baru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen.

“Di sisi lain aplikasi ini diharapkan dapat mendukung penjualan dan pengembangan pasar Bright Gas,” ujarnya.

Kusnendar menjelaskan, cara pemesanan aplikasi Bright Home Service sangat mudah. Pertama, pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasi Bright Home Service secara gratis di Google Play Store Android, terus mendaftarkan akun dalam aplikasi.

Selanjutnya, konsumen melakukan pemesanan pada menu Pesan Gas dengan memilih jenis produk LPG yang diinginkan, termasuk jumlah yang dibutuhkan.

Kemudian, masukan alamat dan waktu pengiriman. Terakhir, konsumen akan mendapatkan Bukti Pesan (e-invoice), dan pembayaran dilakukan saat LPG diterima (cash on delivery).

Dalam aplikasi ini, konsumen juga dapat mengecek ataupun melacak status pemesanan serta mendapatkan berbagai informasi promo produk LPG.

Pada bulan pertama, aplikasi Bright Home Service ditargetkan meraih downloaders sebanyak 13.300 pengguna.

Untuk tahap awal, Kota Surabaya menjadi pilot project (uji coba) aplikasi, dimana konsumen dapat melakukan pemesanan Bright Gas melalui aplikasi Bright Home Service di empat wilayah kecamatan, yakni Sukomanunggal, Sambikerep, Dukuh Pakis dan Sawahan.

Kusnendar juga mengungkapkan beberapa promo yang akan diberikan dalam aktivasi bulan pertama aplikasi Bright Home Service.

Di antaranya, potongan harga LPG untuk pembelian tabung perdana, dan Penukaran Isi Ulang (Refill) Bright Gas 5,5 kilogram, Bright Gas 12 kilogram, dan Elpiji 12 kilogram.

Selain itu juga potongan harga untuk tukar tambah (trade in) LPG 3 kilogram dan LPG 12 kilogram ke LPG Bright Gas.

Setelah tahapan uji coba, aplikasi ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang dinamis.

“Ke depan aplikasi Bright Home Service ditargetkan dapat menjangkau seluruh konsumen secara nasional pada pertengahan tahun 2018,” pungkas Kusnendar. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *