Kirab Maskot Pilkada 2024, KPU Pamekasan Inginkan Peningkatan Partisipasi Masyarakat Capai 100%

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar kirab maskot dalam rangka pemilihan Gubernur Jatim dan kepala daerah (Pilkada) serentak. Minggu (04/08/ 2024), sore.

Kegiatan kirab maskot yang bertajuk si pisang pada tahun ini diletakkan di monumen arek Lancor. Serta dimeriahkan oleh 5 Musik Daul dan Dramband, tarian khas Madura.

Ketua KPU Pamekasan Mahdi, mengatakan bahwa perayaan kirab maskot tahun ini, untuk sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat Pamekasan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah kabupaten Pamekasan.

“Pada tahun kemaren angka partisipasi masyarakat mencapai 97,2%. Untuk tahun ini kita targetkan bisa maksimal hingga mencapai 100%angka partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah kabupaten Pamekasan,”ucapnya.

Mahdi menjelaskan untuk kirab maskot tahun ini juga nantinya akan berkelanjutan di daerah Pantura. Namun Ini adalah pemilih bagi pemula dan perempuan kemudian disabilitas kelompok masyarakat organisasi dan lain-lain.

“Tanggal 5 ini akan bergeser ke Pantura di dapil 3 tempat di Kecamatan waru itu saja,”terangnya.

Sementara itu Sekda Pamekasan Faisol menerangkan bahwa suara demokrasi masyarakat sebagai penentu masa depan bangsa.

Mereka sangatlah potensi untuk menentukan baik buruknya iklim demokrasi. Suara dan partisipasi masyarakat sangat diperhitungkan sebagai penentu masa depan masyarakat dan bangsa.

“Untuk itu saya selaku pembina politik di Pamekasan ini Mengajak untuk meniadakan angka suara yang tidak sah dan Golput,”harapnya.

Miftahul Razekk KPU Jawa Timur, juga mempunyai harapan dan maksud yang sama, yakni sama-sama untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Mari kita bersama-sama sukseskan pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah. Mewujudkan pemilih yang cerdas utamakan jangan sampai golput,”tutup dan tukasnya.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait