Kita Harus Bersatu Hadapi Covid-19

  • Whatsapp

Mari kita lupakan sejenak segala perbedaan pandangan dan kepentingan politik, kepentingan golongan dan kelompok. Kita harus bersatu untuk bisa menghadapi situasi sulit saat ini, karena bencana wabah virus covid-19 ini hanya bisa dilawan dengan cara bekerjasama.


Upaya-upaya Pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah sudah cukup maksimal dalam menangani pencegahan dan penyebaran virus ini. Namun masyarakat juga diminta turut andil dalam melakukan pencegahan dan penyebaran wabah virus tersebut dengan cara ikuti imbauan pemerintah, seperti halnya menerapkan pola hidup sehat, tetap dirumah aja, menggunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan mandi sehabis bepergian serta berdoa kepada Tuhan YME.


Bukan momen saling menyalahkan atau merasa paling hebat dimata masyarakat. Saat ini justru yang kita butuhkan adalah bagaimana cara meningkatkan budaya gotong royong, kepedulian, saling mengingatkan, berbagi kasih, mengedukasi saudara-saudara kita agar tidak salah kaprah dan berlebihan menyikapi saudara kita yang terpapar Covid 19. 
Kita sebagai bangsa sudah seharusnya saling peduli. Karena ini merupakan ujian bagi kita semua, pada prinsipnya kita bersaudara. 


Mulai saat ini marilah kita bergandengan tangan, bersama-sama berdoa untuk keselamatan dunia, khususnya bangsa Indonesia.
Penulis: M.Martanus

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait