Klenteng Hian Cin Twua Bagikan 350 Paket Sembako

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Klenteng Hian Cin Twua di Jalan Fajar Gang J RT 01, RW 17, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, membagikan sebanyak 350 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua pelaksana acara, Aan Astono mengatakan, pembagian sebanyak 350 paket sembako berisi 5 kilo beras ramos, 20 bungkus mie instan, 1 Kg gula, dan 1 Kg minyak sayur itu dalam rangka acara “po tho” atau ritual sembahyang leluhur tahun 2018.

“Acara bagi-bagi paket sembako seperti ini biasa kami lakukan setiap bulan 7 tanggal 15 berdasarkan kalender Cina,” kata Aan saat membagikan sembako, Minggu (26/8).

Menurut Aan, pada saat acara ritual sembahyang leluhur tahun 2017 kemarin, Klenteng Hian Cin Twua membagikan sebanyak 320 paket sembako.

“Tahun ini ada peningkatan, bertambah 30 paket, jadi ada 350 paket sembako,” kata Aan.

Aan menjelaskan, sebelum pembagian sembako, seminggu sebelumnya pengurus Klenteng Hian Cin Twua menyebarkan kupon sembako. Kupon dibagikan ke 10 RT di wilayah RW 17 Kelurahan Pejagalan.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya pengurus Klenteng Hian Cin Twua bisa terus menambah jumlah paket sembako yang diberikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Aan.

Aan menambahkan, pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu khususnya bagi warga yang tinggal di wilayah RW 17 ini sudah berlangsung yang kelima kali.

“Ini yang kelima kalinya kami pengurus Klenteng Hian Cin Twua sejak tahun 2013 lalu bagi-bagi sembako sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Aan Astono berharap semoga di tahun berikutnya jumlah paket sembako yang diberikan pengurus Klenteng Hian Cin Twua kepada warga bisa terus bertambah.

Aan menceritakan, pada tahun 2013 lalu saat pertama kali Klenteng Hian Cin Twua mengadakan pembagian paket sembako kepada warga hanya ada 120 paket.

“Tiap tahun pembagian paket sembako terus bertambah. Pada acara ritual sembayang leluhur tahun ini ada 350 paket. Semoga di tahun berikutnya terus bertambah. Kalau kita mau berbagi enggak mungkin bikin miskin. Rejeki kita pasti selalu ada,” pungkasnya.ITN

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *