KMPAD dan IMM Gelar Seminar Kebangsaan

  • Whatsapp

Aceh Barat Daya – Komite Mahasiswa Pemuda Aceh Darussalam (KMPAD) Jakarta dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Barat Daya menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema “Membangun Idealisme Pemuda Sebagai Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa”, Sabtu (1/7) kemarin sore.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung DPRK Aceh Barat Daya ini, dinarasumberi oleh, Erwanto Wakil Bupati Aceh Barat Daya, M.Tanwir Mahdi dari DPR Aceh,Ivandi Akmal Dari Tokoh Pemuda Aceh Barat Daya dan Husnul Jamilah dari kalangan aktivis Mahasiswa.

Peserta yang hadir pada acara tersebut merupakan delegasi pemuda desa, Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa yang ada di aceh barat daya.

Saat ditemui aceHTrend ,Minggu (2/7/2017) disalah satu caffee dikabupaten setempat, Ketua KMP Aceh Darussalam Jakarta Husnul Jamilah menyebutkan, seminar Kebangsaan yang digelar oleh KMP dan IMM Abdya, untuk meningkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme bagi generasi penerus Bangsa,dengan semangat dan rasa peduli terhadap masa depan aceh yang lebih baik.

Dia menmbahkan, berdasarkan data dari BPS,tingkat kemiskinan Nasional pada september tahun 2016 mencapai 27,76 juta orang atau 10,7 persen dari jumlah penduduk. Kalau kita lihat dari data BPS, Aceh masuk dalam katagori termiskin kedua di pulau sumatera setelah bengkulu. Padahal dana otsus untuk aceh dalam RAPBN 2017 sebesar Rp.8.094,6 triliun untuk mendanai pembangunan,pemberdayaan ekonomi rakyat,pengentasan kemiskinan,pendanaan untuk pendidikan,sosial dan kesehatan. Sehut Husnul

Artinya, lanjut Husnul, Aceh punya potensi keuangan yang sangat luar biasa,tetapi pengelolaan dari pemerintah daerah masih belum tepat sasaran. Paparnya

Dia juga mengajak kepada seluruh generasi muda Bangsa, khususnya mahasiswa untuk sama sama mengawal setiap kebijakan publik,dan memberikan saran dan kritikan yang membangun serta bangkit dan melawan setiap penindasan yang terjadi di republik ini. Ungkap Mahasiswa FAI UHAMKA ini. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *