Kocak! Anggota DPR Terpilih Jamaludin Malik Pakai Kostum Ultraman Saat Pelantikan

  • Whatsapp
Jamaludin Malik pakai kostum Ultraman saat pelantikan sebagai anggota DPR RI (foto: Rendy)

Jakarta, beritalima.com| – Jamaludin Malik, anggota DPR terpilih dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah II, menarik perhatian publik dengan mengenakan kostum Ultraman saat menghadiri pelantikan anggota DPR periode 2024-2029 di komplek Parlemen, Jakarta (1/10).

Politisi Partai Golkar ini mengaku sengaja mempertahankan identitas semasa berkampanye sebagai wakil rakyat. “Waktu nyaleg kita pakai kostum Ultraman, sekarang pun begitu,” ujar Jamaludin.

Di masa kampanye tahun lalu, wajah Jamaludin dengan kostum Ultraman murah ditemui sekitar jalan Demak-Kudus-Jepara.

Jamaludin memaknai Ultraman sebagai simbol pembasmi kejahatan, sebuah pesan yang ingin ia bawa dalam kapasitasnya sebagai anggota legislatif. “Ultraman itu membasmi kejahatan,” tegasnya.

Strategi kampanye unik Jamaludin terbukti efektif. Sebagai caleg Golkar nomor urut lima dari dapil Jawa Tengah II, ia meraih 71.807 suara, menempatkannya di posisi kedua caleg Golkar dengan suara terbanyak, tepat di bawah petahana Nusron Wahid.

Jamaludin, yang berasal dari Kabupaten Jepara, berhasil mengalahkan sejumlah nama besar, termasuk mantan Bupati Kudus dua periode, Musthofa dari PDIP. Kemenangannya membuktikan strategi kampanye yang out of the box dapat menjadi pembeda dalam bersaing.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait