Kodam IM Siap Kerja Sama dengan Gapensi Aceh

  • Whatsapp

 

ACEH, Beritalima- – Panglima Kodan Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan Kodam Iskandar Muda siap kerja sama dengan Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Aceh Hal itu dikatakan Pangdam saat menerima audiensi dengan Gapensi di ruang tamu Pangdam, Banda Aceh, Kamis (17/11/16).

Pangdam menyebutkan, saat ini Indonesia menghadapi persaingan global, terutama ekonomi, Indonesia tahun 2015 ekonomi dibawah lima yakni 4,7 dengan urutan delapan dunia diatas Inggris dan Prancis. Indonesia juga berhasil dalam program Tax Amnesty yang melampaui negara Malasiya dan Singapure.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga mengatakan Provinsi Aceh termasuk produksi swasembada pangan tertinggi keempat Nasional, artinya program swasembada pangan untuk di Aceh sukses.

“Program swasembada pangan di Aceh sudah berjalan memasuki tahun kedua. Program tersebut yakni program Nasional, atas kerjasama TNI dengan Menteri Pertanian,” kata bintang dua ini.

“Alhamdullah berkat pendampingan Babinsa dan Dinas Pertanian Tingkat Provinsi dengan Kodam Iskandar Muda, Aceh termasuk daerah ke empat untuk produksi tertinggi, setelah Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan dalam program pencapaian swasembada pangan,” pungkas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Terkait Pilkada, Pangdam menyakinkan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil bupati serta Wali Kota dan Wakil wali kota secara serentak tahun 2017 di seluruh Aceh berlangsung aman dan lancar.

“Saya yakin tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, bahwa pilkada ini akan berjalan dengan baik, dimana masyarakat pun turut menciptakan suasana kondusif. Dalam hal ini TNI membackup Polri dalam menjaga keamanan menjelang maupun pelaksanaan Pilkada serentak Aceh 2017 akan datang,” pungkas bintang dua ini.

Sementara, Ketua umum Gapensi Aceh Drs H. Lukman, CM.,sangat senang atas waktu yang diberikan bisa kerkomunikasi langsung dengan bapak Panglima.

Ia menyebutkan, maksud silaturrahmi ini untuk menjalin hubungan kerja sama Gapensi dengan Kodam Iskandar Muda, Gapensi siap jadi rekan kerja Kodam untuk membangun Provinsi Aceh, sehingga masyarakat Aceh sejahtera.

Lanjut Drs H. Lukman, CM, saat ini masyarakat Aceh berharap lapangan kerja untuk stabilitas ekonomi dengan membuka lapangan kerja, tidak hanya mengharapkan pekerjaan yang bersumber dari APBA.

Tahun ini, Kodam IM berhasil mencetak 16.500 Ha sawah baru, tentunya kita mengharapkan bisa memperbaiki ekonomi masyarakat Aceh, bisa membantu meningkatkan ketahanan pangan dengan  terpenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, antara Gapensi dengan Kodam IM bisa meyakinkan para Investor, bahwa situasi Aceh terus aman dan kondusif, sehingga banyak yang mau berinvestasi di Aceh, demi mewujudkan Aceh yang lebih sejahtera.

Turut hadir Dewan pertimbangan Gapensi H Zaenuddin Hamid, Ketua umum BPD Gapensi H Amir Fauza Sab., Pa ahli Bidang Ekonomi Kolonel Inf Iwan, Kazidam Kolonel Czi Efrijon Kroll, Aslog Kolonel Czi Suprayogi, Kapendam Letkol Kav Rusdi.(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *