Kodim 0908 sinergi dengan perusahaan bahan peledak bahas wawasan kebangsaan

  • Whatsapp

Bontang – Pasiter Kodim 0908 Bontang Kapten Arh Muji Slamet. Beliau mengingatkan ditengah situasi kemajuan tekhnologi dan informasi sangat  mungkin terpengaruh dengan situasi politik sehingga karena pilihan yang berbeda kerukunan hidup di masyarakat rusak.

“ Di Guntung ini Jangan terpengaruh dengan situasi politik sehingga menimbulkan perpecahan, Kita mesti tetap bersatu, “ Ajaknya

Kutipan kalimat tersebut disampaikan Muji saat menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Wawasan kebangsaan dan bela negate yang digelar atas kerjasama Satgas TMMD ke 102 Kodim 0908 Bontang bersama PT Kaltim Nitrate Indonesia (PT KNI), Kamis, 2/8/2018 di Aula kantor Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang pagi tadi.

Lebih lanjut Muji menjelaskan jika ancaman itu akan datang dari mana saja termasuk dari lingkungan disekitar kita. Sehingga menangkalnya dengan kecintaan kita kepada bangsa dan negara.

“ Kita mesti waspada akan lingkungan disekitar kita, dan menangkalnya dengan meyakini pancasila sebagai ideologi bangsa Kita, “ jelasnya.

sementara itu General Affair Super Intenden PT Kaltim Nitrat Indonesia (KNI) , Reza Zacharias dalam sambutannya menjelaskan “ Kegiatan ini untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan tanah Air kita”.

Lebih lanjut Rezha juga mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah hanya karena isu dan informasi yang belum pasti kebenarannya terlebih ditengah situasi politik bangsa yang sedang memanas.

“ Jangan sampai menimbulkan perpecahan, dan tidak ada terjadi hal yang tidak kita inginkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,“ harapnya.

Dalam sambutannya pria yang gemar Olahraga  Golf ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, begitupula reza menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0908 Bontang atas kesediaanya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

“ Terima kasih atas kehadirannya, kegiatan ini rangkaian dari kegiatan TMMD di Bontang Kuala, “ Ungkapnya.

Lurah Guntung, Ida Idris menyampaikan apresiasinya kepada PT KNI  dan Satgas TMMD ke 102 Kodim 0908 Bontang yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Terima kasih kepada PT KNI dan Tim TMMD yang telah melaksanakan kegiatan ini mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, “ ujarnya.

Menurut ida, masyarakat perlu mewaspadai setiap aktifitas warga di Kelurahan Guntung akan bahaya terorisme dan memecah belah persatuan serta kesatuan bangsa.

“Terkhusus kepada rumah sewa yang ada di kelurahan Guntung diharapkan melaporkan setiap ada warga yang datang dan pindah, “ pungkasnya.

Sosialisasi yang digelar sehari ini di ikuti oleh ketua RT di wilayah kelurahan Guntung, warga masyarakat dan Mahasiswa KKN Unmul Samarinda Kaltim.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *